Dark/Light Mode

Sinergi Dengan Polri, BSI Terbitkan e-KTA

Rabu, 4 Januari 2023 19:22 WIB
Penandatangan kerja sama Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), (Foto: Dok. BSI)
Penandatangan kerja sama Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dengan penerbitan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) Polri dan penyediaan jasa dan layanan perbankan syariah.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, kolaborasi dengan Polri ini merupakan kelanjutan dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, termasuk pembayaran SIM Online melalui BSI.

Baca juga : Hasto Bantah Pertemuan FX Hadi Dengan Jokowi Terkait Reshuffle

Kemitraan ini juga sejalan dengan misi BSI untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi perbankan syariah di lingkungan Polri, khususnya personel Polri di Aceh.

“Hingga kini, BSI telah menyalurkan payroll personil Polri sebanyak 14.500 personil dan kami terus berkomitmen untuk memperkuat sinergi. Termasuk dalam melakukan sinkronisasi sistem untuk pembuatan KTA personel Polri yang payroll-nya melalui BSI,” jelas Ngatari dalam keterangan resmi, Rabu (4/1).

Baca juga : Ferdy Sambo Gugat Presiden Dan Kapolri, Ini 4 Permintaannya

Sinergi ini, lanjutnya, merupakan peluang bagi BSI dan Polri untuk terus meningkatkan kerja sama guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi personel Polri di seluruh Indonesia.

“Bagi personel yang telah melakukan payroll di BSI, akan mendapatkan e-KTA yang dapat digunakan tidak hanya sebagai kartu identitas saja tapi juga bisa untuk alat pembayaran dan transaksi perbankan,” ujar Ngatari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.