Dark/Light Mode

Kado Idul Adha, Bank DKI Salurkan 1.000 Hewan Kurban Ke Mesjid

Minggu, 11 Agustus 2019 07:30 WIB
Pelayanan Bank DKI di Jakarta. (foto: Istimewa)
Pelayanan Bank DKI di Jakarta. (foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI membagikan 1.000 ekor hewan kurban domba ke sejumlah 100 masjid yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Hewan kurban ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H.
 
Demikian disampaikan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam kegiatan Kurban Bersama Karyawan PT Bank DKI di Jakarta, (10/08). 

Idul Adha, menurut Babay merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli dengan sesama. Oleh karena itu, arti Kurban bagi bank DKI yakni mendekat kepada Allah SWT, hablumminallah dan mendekat kepada masyarakat (nasabah), hablumminannas”.

Baca juga : Idul Adha, Kepala BNN Terima Hewan Kurban Sapi Limousin 1.05 Ton

Untuk memudahkan masyarakat yang memiliki niat dalam berkurban,  Bank DKI menganjurkan agar biaya pembelian hewan kurban di tabung sejak dini.  “Bank DKI memiliki produk Tabungan Kurban Sejahtera, sehingga dengan adanya TKS akan memudahkan kita dalam berkurban,”terangnya

Di sisi lain, Kurban juga berdampak terhadap kegiatan sosial dan ekonomi.  “Seperti kita ketahui, bahwa tingkat konsumsi daging nasional masih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita. Tingkat konsumsi daging di Malaysia (52,3kg), Filipina (33kg) Thailand (25,8kg), sedangkan Indonesia masih di angka 11,6kg perkapita per tahun. Diharapkan, dengan semakin meningkatnya budaya berkurban, dimasa yang akan datang tingkat konsumsi daging masyarakat Indonesia akan sejajar dengan negara-negara lainnya”, tambah Babay.
 
Dalam kesempatan tersebut, Babay juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Bank DKI selaku pengkurban yang mempercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui Bapinroh selaku panitia kurban Bank DKI. 

Baca juga : Malam Idul Adha, 2 Tewas Dalam Kebakaran di Pasar Kambing

“Kita berharap dengan berkurban, dapat mengangkat derajat Bank DKI menjadi bank yang penuh berkah, maju, makmur, dan sejahtera dalam melayani umat, sehingga cita-cita Jakarta yang ingin maju kotanya dan bahagia warganya dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.
 
Sinergi Sama Pemprov DKI

Selain berkurban, Bank DKI juga turut menyediakan akses layanan perbankan bagi masjid-masjid di DKI Jakarta. Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta. 

Baca juga : Momen Idul Adha, Oesman Sapta Bagikan 50 Rumah di Kampung Halamannya

Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) tersebut, disalurkan kepada 3.148 masjid dan 1.000 musholla dengan nilai sebesar Rp87,5 miliar.  “Dana bantuan operasional tempat ibadah tersebut telah disalurkan melalui tabungan monas iB umum non perorangan Bank DKI Syariah,” bebernya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.