Dark/Light Mode

Idul Adha, Kepala BNN Terima Hewan Kurban Sapi Limousin 1.05 Ton

Minggu, 11 Agustus 2019 05:39 WIB
Kepala BNN Heru Winarko (Kiri) menerima hewan kurban sapi limousine seberat 1,05 ton dari Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan (kanan) di Kantor BNN, Cawang Jakarta Timur, Jumat (9/8).
Kepala BNN Heru Winarko (Kiri) menerima hewan kurban sapi limousine seberat 1,05 ton dari Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan (kanan) di Kantor BNN, Cawang Jakarta Timur, Jumat (9/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak perusahaan PT Kalbe Farma, Tbk, Bintang Toedjoe memberikan hewan kurban berupa sapi limousine seberat 1,05 ton kepada Kepala BNN Heru Winarko di Kantor Pusat BNN, Cawang Jakarta Timur, Jumat (9/8).

“Setelah sukses memberikan dukungan pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 di 20 kota besar seluruh Indonesia, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan sinergi bersama BNN, dengan menggelar qurban “Berbagi kebaikan? Siapa takut! Ayo berqurban!,” kata Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/8)

Baca juga : Malam Idul Adha, 2 Tewas Dalam Kebakaran di Pasar Kambing

Ia mengatakan, kerja sama penyaluran hewan kurban Idul Adha bersama BNN sudah kedua kali dilakukan sejak tahun 2018.“Programnya bukan hanya memberikan Kurban Idul Adha, tapi juga ada program pelatihan, program ulang tahun BNN, serta penanaman jahe merah,” terang Simon.

“Jadi ini merupakan satu rangkaian yang merupakan bagian dari corporate social value dari perusaan dalam membantu upaya stop narkoba di Indonesia,” sambungnya.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Prabowo Kurban di Hambalang

Simon berharap, kerja sama itu akan berlanjut. Tidak hanya diikuti oleh Komik Herbal namun juga oleh perusahaan swasta lainnya.

Sementara Kepala BNN Heru Winarko mengapresiasi kerja sama  dalam memberikan hewan kurban  bersama, anak perusahaan PT Kalbe Farma, Tbk,. 

Baca juga : Idul Adha, Telkomsel Salurkan 751 Hewan Kurban

“Bintang Toedjoe merupakan company yang sangat memperhatikan, bukan hanya masalah penyalahgunaan narkoba, tapi juga wujud kebersamaan dalam merayakan hari besar agama Islam,” tegas Heru.

Karenanya, pihaknya ingin menjaga keberlangsungan dari kerja sama ini. “BNN akan mengajak Bintang Toedjoe jadi bagian untuk memberdayakan mantan-mantan pengedar narkoba, bagaimana melatih mereka agar bisa bertani. Termasuk juga di daerah, melawan narkoba, supaya mereka tidak menanam ganja dan sebagainya, tapi beralih untuk menanam jahe merah,” pungkasnya. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.