Dark/Light Mode

Gandeng Bank BJB

Bulog Jamin Perlindungan 1.000 Karyawan Gudang

Kamis, 1 Agustus 2019 05:19 WIB
Direktur Utama Bulog Budi Waseso (paling kanan) berbincang-bincang dengan Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (tengah) sebelum memulai penandatangan kerjasama pemberian perlindungan tenaga kerja dan santunan kematian bagi 1.000 karyawan Gudang Bulog di kantor pusat Bulog, Jakarta, Rabu (31/7). (Foto : Humas Perum Bulog)
Direktur Utama Bulog Budi Waseso (paling kanan) berbincang-bincang dengan Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (tengah) sebelum memulai penandatangan kerjasama pemberian perlindungan tenaga kerja dan santunan kematian bagi 1.000 karyawan Gudang Bulog di kantor pusat Bulog, Jakarta, Rabu (31/7). (Foto : Humas Perum Bulog)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog dan Bank BJB sepakat bekerjasama untuk memberikan jaminan perlindungan kerja dan jaminan kematian bagi 1.000 tenaga kerja gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari keberpihakan Bulog dan Bank BJB kepada tenaga kerja lembaga pangan milik negara tersebut.

Penandatanganan kerjasama yang tertuang dalam MoU Perum Bulog dan Bank BJB ini digelar di Kantor Pusat Perum Bulog Jakarta, Rabu (31/07).

Penandanganan dilakukan langsung oleh Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi. Jangka waktu MoU ini berlaku dua tahun sejak MoU tersebut ditandatangani.

Baca juga : Gandeng Moving Walls, Pixel Media Siapkan Iklan Ruang Global

"Kerjasama ini bisa berlangsung karena adanya kesamaan visi dari kedua belah pihak untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan keberpihakan perusahaan atas kesejahteraan karyawan sebagai bagian dari aset perusahaan yang utama," kata Direktur Umum Perum Bulog Budi Waseso dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Rabu (31/7/2019).

Selain itu, kata Budi Waseso, pemberian jaminan perlindungan tenaga kerja ini juga menjadi komitmen pemerintah bahwa negara hadir dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Untuk itu Bulog memberikan perhatian mengingat tenaga kerja sektor pergudangan rentan dengan kecelakaan kerja.

Dalam menjalankan tugas pokok Bulog, kata Budi Waseso, tentu saja lembaga membutuhkan dana yang tidak sedikit dan sebagian besar merupakan dana kredit.

Baca juga : Nasdem Ingatkan Pemerintah Tak Lepas Tangan Bencana Sulteng

Dengan adanya kerjasama ini, maka diharapkan Bank BJB bisa memberikan fasilitas bunga kredit yang bersaing dan ringan, yang dapat mendukung pelaksanan kerja Bulog.

"Sebagai bentuk timbal baliknya, Bulog berharap seluruh jajaran Bank BJB bisa menggunakan produk-produk Bulog yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pokok karyawannya maupun kegiatan sosial lainnya," kata Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu.

sementara itu, Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, kerjasama yang berlangsung merupakan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak, sekaligus langkah Bank BJB untuk menunjukkan keterlibatan perbankan dalam kesejahteraan tenaga kerja pergudangan Bulog di seluruh Indonesia.

"Sebagai agen pembangunan, kami menyadari pentingnya tenaga kerja dalam suatu perusahaan. oleh karenya pemberian perlindungan ini juga kami khsususkan bagi pekerja Bulog dengan memberikan subsidi berupa pembayaran iuran kepesertaan yang pertama kalinya akan ditanggung oleh Bank BJB," kata Yuddy Renaldi.

Baca juga : Gandeng JNTO, Singapore Airlines Dongkrak Pariwisata Jepang

Acara ini diakhiri dengan penyerahan bantuan perlindungan jaminan perlindungan sosial secara simbolis kepada 15 orang tenaga kerja di pergudangan Bulog DKI Jakarta dan Banten. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.