Dark/Light Mode

Terbitkan Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I, CIMB Niaga Finance Incar Tambahan Modal Rp 1 T

Selasa, 10 Januari 2023 12:58 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga Finance
Foto: Dok. CIMB Niaga Finance

RM.id  Rakyat Merdeka - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) akhirnya menerbitkan Penawaran Umum Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I CIMB Niaga Auto Finance Tahun 2023, dengan jumlah Dana Modal Investasi sebanyak-banyaknya ditargetkan mencapai Rp 1 triliun.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menjelaskan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I ini, setelah dikurangi biaya-biaya Emisi akan dipergunakan sebagai penyertaan modal kerja pada kegiatan usaha pembiayaan Syariah untuk kendaraan.

Baca juga : CIMB Niaga Finance Menerima Pendanaan Sindikasi Syariah Senilai Rp 700 Milyar

Perseroan, menurutnya, akan menyalurkan pembiayaan kendaraan kepada nasabah Perseroan dengan akad Murabahah.

“Diharapkan penawaran sukuk ini bisa mencapai Rp 1 triliun. Tak hanya menjadi sumber pendanaan baru, tapi saat menuju perusahaan public atau IPO nantinya,diharapkan investor lebih familiar melalui CNAF. Kami berharap bisa memberikan produk inovatif yang bisa diminati, bahkan diharapka bisa oversubscribed berkali lipat,” harap Ristiawan dalam acara Paparan Publik Penawaran Umum Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I CIMB Niaga Auto Finance Tahun 2023, Selasa (10/1).

Baca juga : Melek Finansial Sejak Dini, CIMB Niaga Hadirkan Beragam Tabungan Anak

Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2023 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.

Pembayaran imbalan Sukuk akan dilakukan setiap kuartal sedangkan pembayaran Pokok Sukuk Seri A dan Seri B akan dilakukan secara penuh atau bullet payment sebesar 100 persen, dari jumlah pokok Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I Seri A dan Seri B pada Tanggal Pembayaran Kembali Dana Modal Investasi Seri A dan Seri B.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.