Dark/Light Mode

Gaet Kemenko Perekonomian, Microsoft Beri Pelatihan Pengembangan Literasi Digital Gratis

Selasa, 10 Januari 2023 20:40 WIB
Gaet Kemenko Perekonomian, Microsoft Beri Pelatihan Pengembangan Literasi Digital Gratis

RM.id  Rakyat Merdeka - Microsoft menjalin kemitraan strategis dengan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, dengan meluncurkan Skills for Jobs Indonesia.

Program tersebut bertujuan memberikan literasi digital, keterampilan digital, dan persiapan kerja gratis kepada sedikitnya satu juta masyarakat Indonesia sampai dengan tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Ketua MPR Dorong Pengembangan Kewirausahaan Di Kalangan Remaja

Didukung oleh perusahaan sosial Biji-biji Initiative dan Mereka Academy sebagai mitra pelaksana, Skills for Jobs Indonesia sudah mulai dapat dimanfaatkan oleh pencari kerja melalui aka.ms/SfJIndonesia.

Direktur Corporate Affairs Microsoft Indonesia Ajar Edi percaya, cara terbaik untuk mengetahui apakah dunia kita berkembang secara positif adalah melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif, melibatkan setiap negara, kelompok, organisasi, dan individu di dalam roda ekonomi.

Baca juga : Ketum Kowani Dorong Penyelesaian MOU Penempatan Pelindungan PMI Di Brunei Darussalam

Guna mewujudkan inklusivitas tersebut, peningkatan akses terhadap keterampilan digital pun menjadi fundamental.

"Itulah sebabnya kami bermitra dengan pemerintah dan perusahaan sosial untuk membuka Skills for Jobs Indonesia. Kami berharap dapat menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, di mana pun mereka berada," ungkap Ajar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/1).

Baca juga : Nataru, Kementerian ESDM Pastikan Pasokan Listrik Jamali Aman

Dalam program ini, terdapat dua platform pembelajaran daring yang dapat diakses secara gratis, yaitu Pijar Mahir dari Kartu Prakerja dan e-Training dari Kementerian Ketenagakerjaan, dengan modul meliputi literasi digital dasar, penggunaan Microsoft Office untuk pemula, analisis data, project management, kewirausahaan, dan lain sebagainya.

Ketika pencari kerja telah menyelesaikan modul-modul pelatihan dan berhasil lulus untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft, mereka pun dapat bergabung di SATU Talenta (aka.ms/SATUTalenta).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.