Dark/Light Mode

Buka Outlet Pertama, Serba Ajik Siap Tambah Pabrik & Go Global

Jumat, 27 Januari 2023 16:54 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah depan) saat meresmikan pembukaan outlet Serba Ajik, di Legian Bali, Kamis (26/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (tengah depan) saat meresmikan pembukaan outlet Serba Ajik, di Legian Bali, Kamis (26/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
"Karena best seller adalah pie susu, tetapi di luar itu banyak juga produk-produk UMKM-nya di sini. Untuk itu evaluasi akan dilakukan 2-3 bulan sekali, melihat bagaimana pasar nya ke depan. Jika terus diminati, jumlah UMKM akan kita tambah. Yang tadinya hanya 365 menjadi 500 UMKM," ungkap Ajik.

Diakuinya, hingga kini pertumbuhan Krisna sendiri lebih bagus dibanding sebelum pandemi. "Pandemi memang berat, tapi berkat pandemi ini juga muncul berbagai novasi. Bagi saya, pandemi itu juga membawa berkah," katanya.

Baca juga : Pengamat: Perppu Ciptaker Bawa Indonesia Siap Hadapi Tantangan Global

Di kesempatan yang sama, Menteri Teten juga melakukan kunjungan ke pabrik Pie Susu Ajik terbesar di Bali yang luasnya mencapai 1 hektar (ha). Kehadiran pabrik ini, dalam rangka memenuhi permintaan pie susu yang membludak di Bali, terutama saat weekend. Di pabrik ini mampu memproduksi 25 ribu boks pie susu per hari.

Pabrik tersebut juga mempekerjakan sebanyak 300 orang karyawan, terutama anak-anak disabilitas. Selanjutnya pada Mei 2023, pihaknya akan menambah pembangunan pabrik lagi di kawasan Gianyar, dengan kapasitas produksi yang lebih besar lagi, yaitu mencapai 35 ribu boks per hari.

Baca juga : Kualitas Terjaga, Obat Buatan RI Tembus Pasar Global

“Tahun ini, kami juga akan membuka oleh-oleh Nusantara satu di Yogyakarta, 2 di Jakarta, 1 di Serpong, dan doakan semoga bisa sampai buka di Swiss," ungkap Ajik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.