Dark/Light Mode

Laris Manis Dilirik Investor

Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I CIMB Niaga Finance Oversubscribed Hingga 4,6 Kali

Kamis, 2 Februari 2023 16:04 WIB
CIMB Niaga Finance sukses mengantongi permintaan berlebih (oversubscribed) sebanyak 4,6 kali. (Foto: Dok. CIMB Niaga Finance)
CIMB Niaga Finance sukses mengantongi permintaan berlebih (oversubscribed) sebanyak 4,6 kali. (Foto: Dok. CIMB Niaga Finance)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) sukses mengantongi permintaan berlebih (oversubscribed) sebanyak 4,6 kali dari Penawaran Umum Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I CIMB Niaga Auto Finance Tahun 2023.

Dari penawaran tersebut, perusahaan ditaksir meraih permintaan atas sukuk dengan total dana sebesar Rp 4,6 triliun meskipun kebutuhan atas sukuk hanya sebesar Rp 1 triliun, dengan komposisi terdiri dari 2 seri. Yaitu Seri A dengan nilai sebesar Rp700 miliar dan Seri B dengan nilai sebesar Rp 300 miliar.

Baca juga : Terbitkan Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I, CIMB Niaga Finance Incar Tambahan Modal Rp 1 T

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menegaskan, kelebihan permintaan tersebut menunjukkan sukuk ini merupakan produk investasi yang inovatif di mata para investor.

Hal ini juga menandakan tingginya kepercayaan investor terhadap kinerja CIMB Niaga Finance yang tetap tumbuh positif di tengah masa transisi pandemi Covid-19.

Baca juga : Laris Manis, Right Issue BSI Oversubscribed Hingga 1,4 Kali

“Kami mengapresiasi minat para investor yang secara tidak langsung turut mendukung pertumbuhan keberlanjutan industri otomotif dan pembiayaan nasional yang menjadi pendorong pertumbuhan (growth engine) perekonomian nasional,” kata Ristiawan di Jakarta, Kamis (2/2).

Keberhasilan dalam mendapatkan permintaan yang melebihi target awal sukuk ini didukung oleh PT CIMB Niaga Sekuritas (CNS) dan PT Mandiri Sekuritas (Mansek) sebagai Joint Lead Underwriter (JLU).

Baca juga : Laris Manis, Rights Issue BSI Oversubscribed 1,4 Kali

Sukuk ini juga mencatat rekor baru sebagai sukuk dengan akad Wakalah Bi Al-Istitsmar yang pertama di Indonesia dan juga dibantu oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai Wali Amanat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.