Dark/Light Mode

InJourney Matangkan Gelaran Kopiko F1Powerboat Danau Toba

Selasa, 14 Februari 2023 20:51 WIB
InJourney terus mematangkan persiapan event Kopiko F1Powerboat, di Jakarta Selasa (14/2). (Foto: Dok. InJourney)
InJourney terus mematangkan persiapan event Kopiko F1Powerboat, di Jakarta Selasa (14/2). (Foto: Dok. InJourney)

 Sebelumnya 
Di kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengapresiasi, tingginya animo masyarakat yang telah membeli tiket pada 7 Februari lalu.

“Tiket menonton di tribun langsung sold out. Tapi, kami akan membuka kembali penjualan tiket pada 15 Februari 2023 untuk spot menonton di Bukit Pahoda. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige, seharga Rp 50 ribu,” jelas Maya.

Lebih lanjut Maya menuturkan, data penjualan tiket secara online yang sudah sold-out pada 7 Februari 2023, tiket paling banyak dibeli oleh wisatawan asal Jabodetabek dan Pulau Sumatera.

Dengan tambahan penjualan tiket di 15 Februari, ia berharap, semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket menonton Kopiko F1Powerboat dan meramaikan event sport tourism ini.

Baca juga : Kopiko Jadi Sponsor Utama Kopiko F1 Powerboat, Ajang Kompetisi Skala Dunia

Ia mengaku, tingginya animo masyarakat untuk menonton Kopiko F1Powerboat secara langsung, menjadi tantangan tersendiri.

"Hingga saat ini, banyak akomodasi yang sudah sold-out. Bahkan, ada lokasi glamping yang baru didirikan dan ini juga sudah sold-out,” tambah Maya.

Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), InJourney telah mengkurasi kafe dan restoran di sepanjang Danau Toba untuk penyelengaraan nonton bareng.

"Titik-titik nonton bareng ini, mampu menampung sekitar 5 ribu penonton," sambungnya. Pihaknya juga siap, menyambut kedatangan para kru dan pembalap yang akan bertanding di ajang balap internasional F1Powerboat," ujar Maya.

Baca juga : Indonesia Siap Gelar Banyak Negosiasi Kode Etik Laut China Selatan

Lebih lanjut Maya menjelaskan, saat ini, boat yang akan digunakan telah sampai di race venue. Para kru akan datang pada 18-19 Februari dan racer akan datang pada 20 Februari dan mulai berlatih di Danau Toba pada 24 Februari

Untuk mensukseskan acara ini, menurut Maya berbagai perusahaan telah menjadi sponsor, diantaranya PT Mayora Indah, PT Parna Raya, Wilmar, Astra Agro, Sinarmas, Musim Mas, Asosiasi Semen Indonesia, PT Panca Surya Agrindo, First Resource, Grab Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Pelindo. Lalu, IFG, Jasa Marga, PT Pupuk Indonesia (Persero), Bank Tabungan Negara (BTN), Inalum, Telkom, Telkomsel, Pertamina dan PLN.

"PT Mayora Indah Tbk melalui brand Kopiko, menjadi sponsor utama F1Powerboat series Indonesia ini karena merupakan manifestasi atas rasa bangga dan apresiasi terhadap produk Indonesia yang telah mendunia," bebernya.

Ia optimistis, suksesnya kejuaraan Kopiko F1Powerboat Danau Toba  ini akan memberikan dampak ekonomi sangat besar terhadap masyarakat di sekitar lokasi penyelenggaraan event.

Baca juga : Benzema Ngancam Hengkang

 “Kami juga berterima kasih atas kolaborasi erat, yang sudah terjalin bersama pemangku kepentingan selama persiapan event ini,” pungkas Maya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.