Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI dan JakPro Matangkan Persiapan Formula E Jakarta Tanpa APBD

Kamis, 19 Januari 2023 13:30 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) menerima Direktur Utama JakPro Iwan Takwin dan jajaran, di Jakarta, Kamis (19/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) menerima Direktur Utama JakPro Iwan Takwin dan jajaran, di Jakarta, Kamis (19/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama JakPro Iwan Takwin mematangkan persiapan Formula E, Jakarta e-Prix 2023, yang akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023, di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Terlebih, Project Director for Jakarta e-Prix, Gemma Roura, sebagai perwakilan Formula E Operation (FEO) telah meninjau JIEC beberapa hari lalu. Hasilnya, dari sektor sirkuit, tidak ada masalah. FEO puas dengan persiapan teknis dan nonteknis yang sedang berjalan.

"JakPro saat ini sedang menyusun kepanitian. Sebagai Ketua Umum IMI, saya akan menjadi Ketua Steering Committee. Ananda Mikoka sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI akan kembali menjadi Ketua Racing Committee. Sedangkan untuk jajaran Organizing Committee akan segera diumumkan dalam waktu dekat, yang pasti akan ada kejutan terkait siapa Ketua Panitianya," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima Direktur Utama JakPro Iwan Takwin, di Jakarta, Kamis (19/1).

Baca juga : Ganjar Pranowo Tancap Gas Entaskan Kemiskinan Dan Tekan Inflasi Jawa Tengah

Pertemuan ini turut dihadiri para Pengurus IMI Pusat antara lain, Dewan Penasihat Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Deputi Olahraga Mobil Lola Moenek, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri. Hadir pula Ketua Harian IMI DKI Jakarta Dimaz Raditya Soesatyo.

Ketua MPR ini menjelaskan, penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023 tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga JakPro akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business. Biaya penyelenggaraannya tidak terlalu besar, karena sirkuit sudah dibangun dan fee penyelenggaraan acara juga sudah dibayarkan ke FEO.

Baca juga : Mulai 2 Februari, Jerman Tak Wajibkan Pemakaian Masker Di Kereta Jarak Jauh Dan Bus

"Pada Formula E 2023 diturunkan mobil generasi terbaru, Gen3. Diyakini sebagai yang tercepat, teringan, paling bertenaga, dan paling efisien di antara mobil-mobil single seater bertenaga listrik yang pernah dibuat. Sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana performa kendaraan Gen3 melaju di JIEC," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, kesuksesan Jakarta menyelenggarakan Jakarta e-Prix 2023 akan menjadi kesuksesan Indonesia. Karena penonton dari 170 negara akan menyaksikan event ini, baik secara langsung maupun melalui berbagai saluran digital. Pada saat penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2022 saja, telah menorehkan rekor sebagai yang paling banyak ditonton dengan jumlah penonton kumulatif dari yang datang langsung ke sirkuit serta melalui media digital, mencapai 27,6 juta penonton.

Baca juga : Macan Putih Datangkan Mantan Striker Timnas U-19

"Kesuksesan Jakarta e-Prix 2023 nantinya akan semakin menaikan citra positif Indonesia sebagai tuan rumah bagi berbagai kejuaraan motorsport dunia. Dari mulai balap motor seperti MotoGP, World Superbike, MXGP hingga balap mobil seperti Formula E dan Asia Pacific Rally Championship. Seperti tahun lalu, Indonesia kembali menjadi satu-satunya negara di kawasan ASEAN yang dapat menyelenggarakan Formula E. Di tahun 2023 ini, Indonesia menjadi negara ketiga di Asia setelah Arab Saudi dan India, yang dapat menyelenggarakan Formula E," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.