Dark/Light Mode

Sasar Gen Z Dan Milenial, Tango & Ban BanProduksi T-shirt Hingga Kosmetik

Kamis, 16 Februari 2023 12:44 WIB
Peluncuran eksklusif kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Istimewa)PT
Peluncuran eksklusif kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban di Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Istimewa)PT

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi Milenial dan Gen Z berkontribusi lebih dari 50 persen terhadap populasi penduduk Indonesia. BPS mencatat melalui sensus penduduk 2022, ada sekitar 90,27 juta orang Gen Z dan Generasi milenial sebanyak 63,15 juta orang.

Sementara, survei yang dilakukan Litbang Kompas pada penghujung 2022 mengungkapkan bahwa rata-rata lebih dari 80 persen Gen Z dan Milenial tetap optimis dengan tahun 2023. Kedua generasi ini akan menjadi generasi penggerak dan pemimpin dalam kurun waktu tidak lama lagi. Sehingga sikap mereka yang optimis melihat masa depan patut diapresiasi.

Baca juga : Tambahan Gas Dari JTB Amankan Bahan Baku Produksi Petrokimia Gresik 2023

"Gen Z dan Milenial selalu mendapat perhatian banyak pihak. Sehingga bagi kami, Tango dan Ban Ban, menjadikan mereka sebagai target market utama merupakan keharusan," ungkap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua di peluncuran eksklusif produk kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban di Jakarta, Rabu (15/2).

Menurutnya lagi, generasi kreatif dan penuh dinamika ini tidak bisa didekati dengan cara-cara konservatif dan biasa. Mereka harus didekati dengan cara kreativitas dan kontekstual.

Baca juga : Cek Pengeboran Minyak, Dirjen Migas Kawal Produksi Di Sumbangsel

"Kolaborasi ini tidak sekadar menghadirkan produk semata, namun melalui sejumlah pendekatan kreatif selain produk, misalnya menggunakan influencer dan membuat video campaign dan dukungan sejumlah promosi kreatif yang relevan dengan karakter Gen Z dan Milenial," tambah Harianus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.