Dark/Light Mode

Gandeng Pemkot Bontang, PKT Gelar Rembug Tingkat Kelurahan Atasi Stunting

Kamis, 16 Februari 2023 13:52 WIB
Kerja sama Pupuk Kaltim dan Pemkot Bontang dalam menanganani stunting. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)₩
Kerja sama Pupuk Kaltim dan Pemkot Bontang dalam menanganani stunting. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)₩

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT terus meningkatkan dukungannya dalam mempercepat penurunan stunting di Kota Bontang, Kaltim, melalui program Pencegahan dan Pengendalian Stunting (PEDALGAS).

Perseroan menggelar rembug tingkat Kelurahan untuk memastikan integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting bersama Pemerintah dan masyarakat.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kesinambungan langkah Perusahaan dalam mendukung program Pemerintah, terkait pencegahan dan pengendalian stunting.

Baca juga : Gandeng Sanraya Adi, Perhutani Kembangkan Digitalisasi Tiket Tempat Wisata

Kegiatan utamanya, menurut Sugeng adalah pemenuhan gizi pada anak yang mencakup intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif.

Melalui kegiatan ini, kata dia, kelurahan Loktuan sebagai salah satu lokus (tempat) penanganan dari Pemkot Bontang didorong untuk dapat melakukan intervensi secara terintegrasi, agar persoalan stunting yang masih terbilang tinggi di wilayah tersebut dapat dikendalikan secara optimal.

"Rembug stunting tingkat Kelurahan penting dilaksanakan, untuk meningkatkan keterlibatan dan peran lintas sektor dalam mendukung program pencegahan. Serta, pengendalian stunting di Kota Bontang, khususnya kelurahan Loktuan," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Baca juga : Gandeng Bulog dan BI, Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras

Sigeng menuturkan, rembug tingkat kelurahan digagas untuk merumuskan sejumlah upaya intervensi gizi yang akan dilaksanakan. Sekaligus, membangun komitmen bersama seluruh elemen masyarakat agar langkah penanganan stunting secara terintegrasi, mampu berjalan dengan lebih maksimal.

Stunting merupakan salah satu program prioritas nasional, yang penanganannya butuh aksi multidimensi dan multisektoral. Sehingga, pihaknya mengambil peran melalui kolaborasi multipihak agar ke depan angka stunting di Kota Bontang bisa ditekan, melalui serangkaian upaya.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap program intervensi penurunan stunting dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," ujar Sugeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.