Dark/Light Mode

Top, Laba Bersih BTN Tembus Rp 3,04 Triliun Melonjak 28,15 Persen Di 2022

Kamis, 16 Februari 2023 19:18 WIB
Dirut BTN Haru Koesmahargyo (tengah) saat Konferensi Pers Kinerja Tahun 2022 di Jakarta, Kamis (16/2). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Dirut BTN Haru Koesmahargyo (tengah) saat Konferensi Pers Kinerja Tahun 2022 di Jakarta, Kamis (16/2). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan besar Pemerintah dalam mendorong penyediaan rumah rakyat yang layak huni dan terjangkau di Indonesia, turut mendongkrak kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Alhasil, laba bersih BTN di sepanjang tahun 2022 melonjak 28,15 persen secara year on year (yoy) atau sebesar Rp 3,04 triliun dibanding laba tahun sebelumnya sebesar Rp 2,37 triliun.

Baca juga : Laba Bersih Bank Danamon Melesat Hingga 110 Persen Tembus Rp 3,3 Triliun Di 2022

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, peran besar Pemerintah dalam mendukung perumahan rakyat. Serta menjaga perekonomian nasional tetap stabil menjadi pendorong bisnis perseroan.

Tak hanya itu, dukungan Pemerintah berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) dan peningkatan alokasi dana untuk perumahan subsidi, tambah Haru, juga menjadi bukti nyata dukungan Pemerintah untuk rumah rakyat.

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.018 T Di Triwulan IV-2022

“Kami terus berupaya untuk terus memberikan hasil terbaik di tengah situasi ekonomi yang kondusif ini. Tujuannya, agar kami dapat terus mendukung Pemerintah dalam memberikan akses pembiayaan yang terjangkau dan layak huni bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Haru dalam Konferensi Pers Kinerja Tahun 2022 di Jakarta, Kamis (16/2).

Capaian tersebut, lanjut Haru, juga tidak terlepas dari racikan strategi manajemen BTN untuk berlayar di tengah kondisi pandemi. Haru merinci, BTN telah melakukan relokasi kantor sejak 2020 ke daerah potensial.

Baca juga : Kinerja BRI 2022 Ciamik

Selain itu, perseroan berinovasi meluncurkan produk inovatif untuk menjawab kebutuhan pasar seperti KPR BTN Rent to Own dan KPR BTN Gaess.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.