Dark/Light Mode

Hadirkan Stasiun Kereta Api Cepat di Karawang, KCIC Terima Penghargaan

Senin, 20 Februari 2023 18:52 WIB
(Foto: Dok. KCIC)
(Foto: Dok. KCIC)

 Sebelumnya 
Penumpang yang turun di Stasiun Karawang nantinya dapat menggunakan bus Damri untuk melanjutkan perjalanan mereka berbagai wilayah di Karawang.

Integrasi antara KCJB dengan angkutan masal lainnya ini sejalan dengan arahan pemerintah yang ingin mengedepankan angkutan masal untuk kota-kota besar.

Baca juga : Luncurkan Amdalnet, KLHK Percepat Layanan Izin Lingkungan

“Penghargaan yang diberikan oleh Bupati Karawang untuk KCIC menjadi dorongan untuk menyelesaikan proyek KCJB dan menjadi moda transportasi terbaik pilihan masyarakat.” tutup Rahadian.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa masyarakat harus mendukung kehadiran transportasi massal. Salah satunya adalah layanan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung.

Baca juga : Hadir Dengan Sarung Dan Peci di Harlah Satu Abad NU, AHY Dipuji Pengamat

"Kita ini harus pro pada transportasi massal, jangan pro kendaraan pribadi. Mumpung ini di IIMS. Pro transportasi massal namanya LRT, MRT, kereta api dan kereta api cepat itu menjadi keharusan bagi kota-kota besar," ungkap Jokowi, Kamis (16/2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.