Dark/Light Mode

Indonesia Power Jadi Tuan Rumah Seminar, Bahas Peran Pembangkit Listrik Thermal

Rabu, 22 Februari 2023 19:07 WIB
PLN Indonesia Power jadi tuan rumah seminar bahas solusi Pembangkit Listrik untuk Transisi Energi Indonesia. Seminar ini digelar bersama PLN Nusantara Power, Mitsubishi Power dan Mitsubishi Corporation. (Foto: Dok. Indonesia Power)
PLN Indonesia Power jadi tuan rumah seminar bahas solusi Pembangkit Listrik untuk Transisi Energi Indonesia. Seminar ini digelar bersama PLN Nusantara Power, Mitsubishi Power dan Mitsubishi Corporation. (Foto: Dok. Indonesia Power)

 Sebelumnya 
Advisory Fellow and former Head of Energy Transition and Power Headquarters MHI Ken Kawai mengatakan, sektor listrik adalah salah satu industri paling penting untuk mewujudkan target Net Zero secara global.

Dan dekarbonisasi pembangkit listrik termal merupakan pertimbangan yang diperlukan untuk transisi energi yang realistis di Indonesia, Jepang, dan negara-negara lain di dunia.

Baca juga : Persija Minus 3 Pemain Asing, RD Tetap Waswas

"Kami senang dapat mendukung kemitraan antara pemerintah Indonesia dan Jepang yang bekerja untuk memperbaiki lingkungan serta sangat excited untuk memperdalam kolaborasi kami dengan PLN Indonesia Power dan PLN Nusantara Power untuk menciptakan masa depan energi yang lebih berkelanjutan," katanya.

Vice President and Acting President Director PT Mitsubishi Power Indonesia Kazuki Ishikura mengatakan, sebagai negara terpadat di Asia Tenggara, dampak pertumbuhan berkelanjutan Indonesia dan transisi energi sangat penting bagi kawasan ini.

Baca juga : PSIS Vs Persikabo: Ayo Bangkit, Laskar Padjajaran!

"Kita harus mengeksplorasi berbagai jalur menuju dekarbonisasi, seperti meningkatkan pembangkit listrik yang ada dan memanfaatkan bahan bakar masa depan, seperti hidrogen dan amonia."

"Seminar ini memungkinkan berbagi pengetahuan yang sangat dibutuhkan, sehingga kami dapat bermitra, belajar, dan menerapkan solusi yang mendukung kebutuhan energi saat ini dan memastikan keberlanjutan untuk masa depan," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.