Dark/Light Mode

Wujudkan Layanan Kesehatan Kelas Dunia

INA, SRF & Kimia Farma ApotekTeken Kerja Sama

Kamis, 23 Februari 2023 18:16 WIB
Layanan Kimia Farma Apotek. (Foto: Istimewa)
Layanan Kimia Farma Apotek. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ridha menambahkan kesepakatan transformatif ini untuk mencapai tingkat pelayanan dan kualitas kesehatan kelas dunia.

"Pengembangan sistem cakupan kesehatan universal telah memajukan hampir semua aspek rantai nilai industri layanan kesehatan di Indonesia, dan kami ingin menjadi pemain aktif dalam ekosistem tersebut," tambah Ridha.

Zhu Jun mengatakan, penyelesaian transaksi investasi ini menandai dimulainya tahap baru kerja sama antara SRF, INA, KAEF, dan KFA.

Baca juga : Maksimalkan Potensi Kedua Daerah, Jabar-Sulteng Teken Kerja Sama

Sebagai perusahan penyedia layanan pada industri farmasi terintegrasi dan perusahan ritel farmasi yang terkemuka, KAEF dan KFA memiliki potensi besar untuk memberikan customer value yang berbeda dan layanan kesehatan yang lebih baik.

"Kami berharap investasi ini menjadi proyek unggulan dari kerja sama antara Tiongkok-Indonesia di bawah Belt and Road Initiative," ujar Zhu Jun.

Sementara itu, Honesti Basyir mengatakan, aksi korporasi ini menunjukkan spirit Bio Farma Group yang semakin fokus dalam mendukung perkembangan ekosistem kesehatan di Indonesia.

Baca juga : BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Karyawan Kimia Farma Apotek

"Pencapaian ini sejalan dengan semangat dan arahan Menteri BUMN agar Indonesia menjadi negara yang berdaulat di sektor kesehatan, dan hal ini dapat kita lihat dari apa yang sudah Kimia Farma lakukan," ujar Basyir.

Sementara David Utama mengatakan, right issue KAEF dan upaya meningkatkan nilai (Unlock Value) KFA merupakan langkah strategis yang dilakukan untuk mendukung kinerja perusahaan, terutama untuk pengembangan industri kesehatan Indonesia.

"Kami optimistis, dengan mengandeng para investor strategis yaitu INA dan SRF, akan meningkatkan performa Kimia Farma Grup ke depannya,” ujar David. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.