Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Layanan Kesehatan Kelas Dunia

INA, SRF & Kimia Farma ApotekTeken Kerja Sama

Kamis, 23 Februari 2023 18:16 WIB
Layanan Kimia Farma Apotek. (Foto: Istimewa)
Layanan Kimia Farma Apotek. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Investment Authority (INA) dan Silk Road Fund (SRF) mengumumkan penyelesaian transaksi investasi pada PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Kimia Farma Apotek (KFA) sebagai investasi pertama kedua pihak di industri kesehatan Indonesia, Kamis (23/2).

Hal ini merupakan bukti keyakinan INA dan SRF pada Kimia Farma Group sebagai penyedia layanan kesehatan terintegrasi yang terkemuka di Indonesia.

Baca juga : Maksimalkan Potensi Kedua Daerah, Jabar-Sulteng Teken Kerja Sama

Visi INA akan inklusi layanan kesehatan yang lebih baik di Indonesia sejalan dengan prioritas Pemerintah dalam sektor kesehatan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Sektor kesehatan bersama dengan sektor infrastruktur & logistik, digital, dan energi hijau & transformasi energi INA merupakan salah satu sektor utama yang menjadi fokus dalam memaksimalkan potensi Indonesia, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Baca juga : BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Karyawan Kimia Farma Apotek

Melalui penyelesaian transaksi investasi ini, INA dan SRF resmi menjadi investor strategis KAEF dan KFA dengan mengambil bagian atas penerbitan pbligasi wajib konversi dan mengambil bagian 40 persen saham pada anak perusahaannya, KFA.

Pada acara B20 Summit bulan November 2022, Ridha Wirakusumah, selaku Ketua Dewan Direktur INA; beserta Chairwoman of The Board of Directors SRF, Zhu Jun; Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Honesti Basyir; Direktur Utama KAEF, David Utama; dan Direktur Utama KFA, Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Baca juga : Bahas Jaminan Produk Halal, RI-Selandia Baru Mantapkan Kerja Sama

"Melalui investasi ini, INA bertujuan untuk mengakselerasi akses layanan kesehatan di seluruh Indonesia, mengoptimalkan jaringan ritel dan saluran distribusinya, serta mempercepat digitalisasi sistem layanan kesehatan untuk mencapai segmen pasien dan pelanggan yang lebih luas," ujar Ridha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.