Dark/Light Mode

Erick Dan Puan Optimistis, Kejuaraan Olahraga Internasional Bisa Dongkrak Pariwisata Nasional

Sabtu, 25 Februari 2023 16:18 WIB
Erick Dan Puan Optimistis, Kejuaraan Olahraga Internasional Bisa Dongkrak Pariwisata Nasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan pentingnya menjaga event olahraga internasional, agar benar-benar mampu menjadi sumber daya tarik pariwisata nasional. Begitu juga dengan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat World Championship (F1H2O) 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, hingga Sabtu (25/2).

Puan yang menghadiri acara balapan F1H2O bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengaku ingin memastikan, event-event yang bisa mendorong pertumbuhan pariwisata dapat berjalan sesuai dengan standar yang baik.

 

 

Baca juga : Wiranto Kurang Bisa Dongkrak Suara PAN

Sementara Erick Thohir, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BUMN, dalam mendukung ajang F1H2O.

 "Ini sebuah kehormatan bagi BUMN, dapat berkontribusi mendorong pariwisata lokal," ujar Erick, Sabtu (25/2).

Ajang lomba F1H2O terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak, termasuk BUMN.

Beberapa BUMN yang dilibatkan antara lain Holding BUMN Pariwisata InJourney, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta Pertamina.

Baca juga : IMI Akan Hadirkan 3 Sirkuit Balap Internasional di Indonesia

InJourney memastikan, infrastruktur pendukung siap digunakan sebelum lomba digelar. PLN memantapkan keandalan listrik di Sumatera Utara (Sumut).

Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba dan memastikan pasokan BBM aman di Sumut.

FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F2H2O.

Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat, yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil.

Baca juga : IMI Siap Gelar 8 Kejuaraan Balap Internasional di 2023

Ini adalah lomba internasional Powerboat pertama di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.