Dark/Light Mode

Diikuti 15 Negara, Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia

Selasa, 24 Januari 2023 21:24 WIB
Ketum PP ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar (tengah) dan Direktur Eksekutif Asian Handball Association, Dr. Ahmad Abu Al Lail (kedua dari kanan) (Foto : ist).
Ketum PP ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar (tengah) dan Direktur Eksekutif Asian Handball Association, Dr. Ahmad Abu Al Lail (kedua dari kanan) (Foto : ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai (Asian Beach Handball) di Bali pada 10 hingga 19 Maret 2023. Kejuaraan ini akan diikuti 15 tim putra-putri dari 15 negara.

"Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai yang diikuti 15 negara di Bali 2023 merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Bola Tangan Dunia (World Beach Handball) yang rencananya digelar di Bali juga Agustus 2024," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar seusai menyaksikan undian tim yang akan tampil di Asian Beach Handball, Bali, Selasa (24/1/2023). 

Undian dilaksanakan di Bali dipimpin Dr. Ahmad Abu Al Lail (Direktur Eksekutif Asian Handball Association). Sedang dari Indonesia dihadir Ir Bregas Rohadi dan Dr I Wayan Repiyasa dan I Ketut Teneng yang juga pengurus PP ABTI.

Baca juga : Ini 5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Imlek Dan Perayaannya Di Asia

Menurut Zulfydar berdasarkan hasil undian, tim putra Indonesia berada dalam satu grup B bersama Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait dan China. Adapun di grup A ditempati Iran, Qatar, Filipina, Korea dan Saudi Arabia. 

Sedang di putri tim Indonesia berada dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina dan Hongkong. Dengan begitu diharapkan, Kejuaraan bola tangan pantai kali ini berjalan sesuai harapan. 

Dalam sambutannya di hadapan perwakilan negara peserta Zulfydar mengatakan, suatu kehormatan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan bola tangan pantai Asia. 

Baca juga : Ganjar Jempolin 5 Daerah Di Jateng Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

"Melalui Kejuaraan Asia para peserta yang datang dari 15 negara dapat menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Begitu juga Indonesia juga memiliki 7 keajaiban terbaik di dunia," katanya.

Secara khusus provinsi Bali menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Bola Tangan Pantai Putra dan Putri Tahun 2023 yang dikenal oleh dunia sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk pariwisata.

Sebagai tuan rumah, katanya, PP ABTI akan menyiapkan tempat untuk acara dengan standar yang ditetapkan.

Baca juga : Jokowi Ingatkan, 4 Juta PRT Rentan Kehilangan Hak Sebagai Pekerja

Selain itu katanya, di Bali memiliki kegiatan tradisional, olahraga air, dencing, tari kecak. Begitu juga dengan layanan medis, lokasi pertandingan  dekat rumah sakit, hellypad dan comen center.

"Kami harap para peserta bisa datang ke Bali Indonesia dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka, " Papar Zulfydar. 

Apalagi Agustus mendatang Bali atau Indonesia siap ditunjuk Federasi dunia dalam rangka menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Pria dan Wanita 2024. Dengan begitu, Kejuaraan bola tangan Asia kali merupakan jenjang cukup bagus melangkah ke Kejuaraan Dunia ke depannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.