Dark/Light Mode

Gandeng KBRI Paris dan Tokopedia, Kemendag Hadirkan 6 Jenama Di Paris Fashion Week

Sabtu, 25 Februari 2023 19:05 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris dan Tokopedia menghadirkan enam jenama pada L’adresse Trade Showroom Paris Fashion Week (PFW) 2023.

Keenam jenama itu terdiri dari IKYK, Artkea, KEA, Aidan and Ice, BLP Beauty, dan Jewel Rocks. Mereka akan mengikuti modest fashion dan aksesori pada 3-6 Maret mendatang di Paris, Prancis.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyatakan, Pemerintah akan lebih banyak memfasilitasi pelaku usaha. Selain dapat mengembangkan usahanya, langkah ini juga bisa dimanfaatkan untuk menangkap peluang ekspor.

Baca juga : Dubes RI Hery Saripudin Kenalkan Pencak Silat Di Bumi Afrika

"Para desainer dari enam jenama yang akan menghadiri L’adresse Trade Showroom pada PFW 2023 diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mengenai tren permintaan di pasar global. Hal ini tentunya akan mempermudah pelaku usaha untuk masuk ke pasar ekspor," kata Mendag, usai audiensi dengan perwakilan enam jenama tersebut di Jakarta, dikutip Sabtu (25/2). 

Perwakilan dari jenama Artkea, Arvi Sardadi mengapresiasi seluruh pihak yang sudah memfasilitasi keenam jenama untuk mengikuti pameran dimaksud.

"Keikutsertaan kami di ajang pameran ini diharapkan dapat menunjukkan kepada buyer di pasar global bahwa Indonesia memiliki kualitas serta desain produk yang unggul dan tidak kalah dengan jenama yang ada di luar negeri," tutur Arvi.

Baca juga : Garuda Menang Gugatan Judicial Release Di Paris Civil Court

Sementara, Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar mengatakan, penetrasi pasar ke Prancis tentunya harus dilakukan dengan menyesuaikan selera pasar Prancis sebagai pusat mode dunia.

Sehingga, semakin banyak produk Indonesia, khususnya produk fesyen atau busana Indonesia yang masuk ke pasar Prancis dan menembus pasar internasional melalui L’adresse Trade Showroom pada PFW 2023.

"KBRI Paris berkomitmen penuh untuk terus mendukung karya kreatif Indonesia masuk ke pasar Prancis, khususnya lewat platform resmi L’adresse Trade Showroom pada Paris Fashion Week (PFW) 2023. Upaya ini dimulai awal tahun 2022, dan akan terus berlanjut sampai tahun-tahun ke depannya,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng Sanraya Adi, Perhutani Kembangkan Digitalisasi Tiket Tempat Wisata

Kegiatan pameran di PFW merupakan tindak lanjut kegiatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang digagas Kemendag. Tujuannya untuk mempromosikan keunggulan modest fashion Indonesia dan industri turunannya ke pasar ekspor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.