Dark/Light Mode

Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Model Bisnis Kopi Skema Program Makmur Bakal Diterapkan Di 5 Wilayah

Sabtu, 25 Februari 2023 22:40 WIB
Bisnis kopi yang digalakan Pepgram Makmur BUMN. (Foto: Istimewa)
Bisnis kopi yang digalakan Pepgram Makmur BUMN. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Adapun permintaan kopi di seluruh dunia tercatat terus meningkat setiap tahunnya, namun Indonesia terus tersalip oleh Vietnam dan Kolombia dalam hal produksi dan ekspor kopi.

Baca juga : Melalui Program BUMN, Erick Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga Pekerja Di Banyuwangi

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri BUMN Bidang Global Value Chains Reynaldi Istanto menegaskan, peran Indonesia sebagai produsen kopi terbesar keempat di dunia cukup signifikan di pasar global.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Kesehatan Dan Pendidikan Di Papua Lewat Program Kitorang Melihat Terang Di Ufuk Timur

“Selain meningkatkan produktivitas, inisiatif program Makmur Kopi ini juga perlu memberikan nilai tambah dalam rantai nilai kopi agar kita bisa mengejar ketertinggalan Indonesia di bursa komoditas dunia,” ujarnya saat membuka rapat kerja penyusunan program Makmur Kopi tahun 2023, 23-24 Februari 2023, di Bandung.

Baca juga : Ganjar Pranowo Bakal Optimalkan Bandara Blora

Kementerian BUMN berharap, dengan implementasi program Makmur Kopi oleh PMO Kopi Nusantara dapat memajukan industri kopi di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan para petani kopi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.