Dark/Light Mode

Pasca Kebakaran Depo Plumpang

Pengamat Yakin, Pertamina Mampu Jaga Pasokan Dan Penyaluran BBM di DKI

Minggu, 5 Maret 2023 18:55 WIB
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean. (Foto: Ist)
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean meyakini, Pertamina dan Patra Niaga akan bisa mengatasi situasi pasca terbakarnya depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

Termasuk, penyaluran BBM seluruh Jakarta dan sekitarnya. Dirut PT Patra Niaga Alfian Nasution sudah menyatakan hal tersebut

"Kami mendukung Patra Niaga agar menjaga pasokan dan tidak ada kekurangan pasokan BBM ke lapangan, ini penting sekali. Kita percaya Pertamina dan Patra Niaga akan mampu menanggulangi semua masalah yang timbul," ujar Ferdinand, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/3).

Baca juga : Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 19 Orang Meninggal

Dia menyatakan, tidak ada yang mengharapkan peristiwa ini terjadi. Ini musibah yang tentu selalu ingin dihindari Pertamina maupun masyarakat.

"Peristiwa ini sangat memprihatinkan, menyedihkan, sekaligus membuat kita semua berduka," tuturnya.

Saat ini, penyebab kebakaran tersebut tengah diselidiki.

Baca juga : Polri Investigasi Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dengan SCI

"Kita berharap penyebab kebakaran ini akan segera diketahui dan dijadikan landasan untuk pencegahan hal serupa terjadi di kemudian hari," bebernya.

Terakhir, Ferdinand mengajak seluruh masyarakat mendoakan para korban meninggal dan korban luka-luka.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan korban, baik korban meninggal maupun korban luka agar semua pihak mendapatkan yang terbaik," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.