Dark/Light Mode

Rilis Youtap BOS, Layanan All-in-One Khusus Bagi Pemilik Usaha

Rabu, 8 Maret 2023 20:12 WIB
CEO Youtap Indonesia Herman Suharto. (Foto: Dok. Youtap Indonesia)
CEO Youtap Indonesia Herman Suharto. (Foto: Dok. Youtap Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Youtap meluncurkan Youtap BOS, layanan all-in-one khusus untuk pemilik usaha (BOS usaha). Nantinya baik karyawan maupun pemilik usaha memiliki peran yang jelas dan berbeda, agar semuanya dapat menjalankan tugasnya masing-masing.

Youtap POS lebih diperuntukkan untuk menjalankan operasional usaha sebagai aplikasi kasir digital yang bisa digunakan dari handphone dan tablet. Dan Youtap BOS lebih diperuntukan untuk pemilik usaha (BOS usaha) sebagai alat memulai, mengatur, memonitor, dan mengelola usaha.

Baca juga : Rencana Bantuan Rp 1 M, LaNyalla: Itu Program Pembinaan, Bukan Politik Uang

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, meskipun digitalisasi bisa menjangkau seluruh Indonesia, nyatanya upaya membuka potensi di kota tier 2 dan 3 Indonesia memiliki tantangan berbeda dalam adopsi perilaku digital.

Sejak awal, pihaknya terus menjangkau berbagai lapisan UMKM lewat hadirnya tim lapangan yang terus mengedukasi pedagang di kota besar dan kecil sambil terus mengembangkan ekosistem digital terbesar dan terlengkap bagi para pelaku usaha.

Baca juga : Revitalisasi Kawasan Ekonomi Khusus Makin Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir

Herman mengatakan, upaya ini tercermin dengan pertumbuhan Youtap di kota tier 2 dan tier 3 yang lebih tinggi, yakni mencapai double growth transaksi. Bahkan, transaksi Youtap di Sulawesi tumbuh mencapai 3 kali lipat.

"Dengan adanya pertumbuhan positif di berbagai lini, Youtap menunjukkan profitabilitas pada bisnisnya lewat keunggulan kami di tiga layanan utama,” ujar Herman dalam keterangan resmi, Rabu (8/3).

Baca juga : Resmi Ditutup, Wamenag Harap AICIS Lakukan Aksi Nyata Bagi Perdamaian

Youtap BOS ini juga, sambung Herman, menjadi ekosistem yang menyatukan para BOS pemilik usaha dari seluruh kota di Indonesia untuk saling berbagi peluang dan berkembang.

Di ekosistem digital Youtap, para BOS pemilik usaha juga bisa terkoneksi dengan banyak mitra strategis Youtap seperti perbankan, penyedia jasa keuangan dan pemasok stok-stok barang dagangan dan bahan baku untuk usaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.