Dark/Light Mode

Gaet Mandiri Sekuritas, Bahana TCW Incar Pertumbuhan Dana Kelolaan Hingga 10 Persen

Kamis, 9 Maret 2023 20:14 WIB
Pengelolaan dana dalam penjualan produk rekda dana nerupakan bisnis yang menjanjikan. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Pengelolaan dana dalam penjualan produk rekda dana nerupakan bisnis yang menjanjikan. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), anak usaha dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) menggandeng PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas), terkait kerja sama distribusi dan penjualan produk reksa dana.

Mandiri Sekuritas yang merupakan perusahaan efek terkemuka dengan jaringan global, nantinya akan menjadi salah satu agen penjual efek reksa dana (APERD) dari produk-produk investasi unggulan yang ditawarkan Bahana TCW.

Baca juga : Lewat Promo Undian Tabungan, Bank Mega Target DPK Tumbuh 8 Persen

Direktur Bahana TCW Danica Adhitama mengatakan, kerja sama strategis bersama Mandiri Sekuritas ini diharapkan menjadi tahap awal dari berbagai kerja sama strategis yang direncanakan berjalan di 2023.

“Kerja sama strategis ini diharapkan dapat menjadi salah satu katalis pertumbuhan dana kelolaan sesuai target yaitu sebesar 10 persen hingga akhir 2023,” ujar Danica di Jakarta, Kamis (9/3).

Baca juga : Ganjar Genjot Target Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen

Dengan jaringan dan pengalaman Mandiri Sekuritas pula katanya, diharapkan berbagai produk reksa dana besutan Bahana TCW dapat menjawab tingginya permintaan masyarakat akan produk investasi berkualitas.

“Di kuartal I 2023 ini Bahana TCW setidaknya akan menjalin kemitraan strategis dengan lima institusi keuangan bereputasi global,” kata Danica.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Banten Ingatkan Pentingnya Persatuan Dan Kesatuan

Kerja sama strategis ini nantinya akan ditujukan di antaranya untuk menghadirkan produk investasi baru, serta distribusi produk. Kemitraan akan dilakukan dengan melibatkan teknologi dan penerapan risk culture serta good corporate governance yang ketat.

Berdasarkan kerja sama ini, Mandiri Sekuritas akan menjual beberapa produk investasi unggulan Bahana TCW diantaranya Bahana Dana Likuid, Bahana Likuid Syariah, Bahana MES Syariah Kelas G, Bahana Kehati Lestari dan ABF Indonesia Bond Index Fund (ABF IBI FUND) melalui layanan digital Mandiri Online Securities Trading (MOST).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.