Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Distribusi, Pupuk Indonesia Optimalkan Kehandalan Gudang

Kamis, 9 Maret 2023 21:50 WIB
Pupuk Indonesia mengoptimalkan kehandan gudang dalam mendistribusikan pupuk. (Foto: Istimewa)
Pupuk Indonesia mengoptimalkan kehandan gudang dalam mendistribusikan pupuk. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Gudang Pusri Pati dilakukan penambahan kapasitas gudang, dari awalnya 5.000 ton menjadi 6.500 ton dikarenakan alokasi pupuk subsidi di Jawa Tengah yang cenderung naik dari tahun ke tahun," jelasnya.

Selain penambahan kapasitas tampung, terdapat juga pekerjaan perbaikan bangunan gudang, perbaikan shelter tunggu supir dan toilet.

Baca juga : Cegah Diabetes Pada Anak Dengan Pola Makan Seimbang & Batasi Gula

Sementara itu, program upgrading & branding gudang di Nganjuk Jawa Timur ditujukan untuk mengubah fungsi gudang, dari yang awalnya gudang penyimpanan benih menjadi gudang penyimpanan pupuk berkapasitas 7.500 ton.

Setyo menjelaskan, nantinya, gudang ini akan dipakai anak usaha Pupuk Indonesia, yaitu PT Petrokimia Gresik yang bertugas memasok pupuk bersubsidi jenis Urea & NPK di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Baca juga : Garap Pasar Afrika, BNI Optimalkan Layanan International Banking

"Saat ini, progres pekerjaan sudah 90 persen dan akan siap beroperasi pada awal April 2023," ucapnya.

Setyo menambahkan, untuk gudang di Dumai sedang proses untuk menaikan kemampuan pengantongan pupuk Urea non-subsidi PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Baca juga : Indonesia Siap Kirim Pekerja Ke Jepang

Selain itu, dilakukan juga peningkatan kapasitas gudang untuk menampung pengiriman sebesar 35 ribu ton. Dengan begitu, gudang ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pupuk urea non-subsidi di Provinsi Riau.

“Kami berharap, program ini dan peningkatan kehandalan sarana pergudangan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pupuk Indonesia Grup secara keseluruhan, dalam menyalurkan pupuk, baik subsidi maupun non-subsidi,” pungkas Setyo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.