Dark/Light Mode

Perkuat Layanan After Sales, Hyundai Luncurin Aplikasi Service @myHyundai

Jumat, 10 Maret 2023 19:06 WIB
Peluncuran aplikasi Service @myHyundai. (Foto: Hyundai)
Peluncuran aplikasi Service @myHyundai. (Foto: Hyundai)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan fitur aplikasi, Service @myHyundai untuk meningkatkan pelayanan after sales kepada konsumen.

Fitur aplikasi ini menjadi layanan after sales terbaru dari Hyundai untuk melengkapi program Hyundai hadir untukmu yang menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free.

Fitur Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after sales Hyundai kapan saja dan di mana saja. Melalui fitur terbaru Service @myHyundai, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses servis kendaraan. 

Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.

Baca juga : Dukung Transformasi Digital, Prodia Luncurkan Aplikasi Kesehatan Teranyar

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, tahun ini menjadi momentum yang penting bagi Hyundai dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan. Untuk melengkapi layanan kami di Indonesia, hari ini dengan bangga kami meluncurkan fitur aplikasi Service @myHyundai. 

“Ke depan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji mengatakan, Service @myHyundai merupakan bagian dari inisiatif after sales terbaru yang tergabung dalam Hyundai hadir untukmu. Fitur aplikasi Service @myHyundai benar-benar dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan akan servis kendaraan dengan lebih mudah, cukup dengan sentuhan jari saja.

“Sehingga akan memudahkan pelanggan ketika ingin mendapatkan manfaat layanan dari Hyundai kapan saja dan di mana saja,” katanya.

Baca juga : Telkom Perkuat Layanan Digital Untuk Bisnis Korporasi di Indonesia

Fitur service reminder pada aplikasi myHyundai akan mengingatkan pelanggan mengenai jadwal servis berkala kendaraan. Service reminder juga akan menginformasikan rekomendasi servis lainnya berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan servis sebelumnya. 

Aplikasi myHyundai juga memungkinkan pelanggan untuk mendeteksi kendala teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan dengan memanfaatkan koneksi Bluelink. Tak ketinggalan, melalui fitur service reminder di aplikasi myHyundai, pelanggan juga akan mendapatkan update informasi service campaign.

Proses booking service yang dilakukan melalui aplikasi myHyundai memberikan kepastian pelanggan mendapatkan konfirmasi alokasi servis secara langsung. Pada proses ini pelanggan diminta untuk memilih jenis servis yang akan dilakukan, ketersediaan suku cadang dan teknisi serta alokasi waktu servis. 

Pelanggan juga bisa memilih lokasi servis di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan. Lebih lanjut dalam proses booking service, fitur pembayaran memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan juga dompet digital. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian aksesori asli Hyundai dengan mudah dalam aplikasi myHyundai.

Baca juga : Dukung Layanan Internet Lengkap, IndiHome Genjot Diversifikasi Produk

Fitur service history akan memudahkan pelanggan untuk memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang telah selesai proses pembayarannya, dan pada hari H servis pelanggan dapat mengetahui progress pengerjaan servis jadi pelanggan tidak perlu khawatir ketika kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai. Pelanggan juga bisa mengetahui tiap servis yang telah selesai, jadi pelanggan bisa selalu ingat kapan terakhir kali melakukan servis berkala dan perawatan lainnya.

Hyundai juga melakukan pembaruan aplikasi myHyundai dengan integrasi data dengan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai yang memungkinkan aplikasi myHyundai dapat terus memberi informasi terkini tentang riwayat servis secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan yang berlaku.

Menurut dia, Hyundai akan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan terdepan untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh. Oleh karena itu kami sangat senang dapat melengkapi dukungan layanan dari Hyundai melalui fitur terbaru ini. 

“Kami berharap agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan langsung manfaat dari Service @myHyundai ini untuk merasakan pengalaman berkendara terbaik bersama Hyundai,” tutup Putra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.