Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Danamon, Adira Finance & MUFG Raih Pertumbuhan Transaksi Selama IIMS 2023

Jumat, 10 Maret 2023 21:48 WIB
Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. (Foto: Istimewa)
Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG), berkomitmen mendukung industri otomotif nasional secara jangka panjang.

Selama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), Adira Finance berhasil mencatat pertumbuhan transaksi pembiayaan selama IIMS 2023 sebesar 31 persen dibandingkan dengan periode IIMS tahun lalu.

Baca juga : Top UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp 2,4 Miliar di Inacraft 2023

Pertumbuhan terbesar berasal dari transaksi pembelian motor yang naik hampir 2 kali lipat. Tumbuhnya transaksi pembiayaan KPM Prima yang berasal dari nasabah Danamon hingga lebih dari 100 persen, menunjukan besarnya antusias nasabah pada IIMS tahun ini.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, suksesnya penyelenggaraan IIMS 2023 mengukuhkan komitmen Danamon dan Adira Finance sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, menjadi mitra bank pilihan masyarakat (bank partner of choice) dan mitra multifinance pilihan masyarakat (multifinance partner of choice).

Baca juga : Bapanas Dinilai Keliru Perkirakan Produksi Beras 2023

“Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG sebagai sebuah grup ingin menekankan kembali bahwa industri otomotif merupakan salah satu industri top priority,” ucapnya di Jakarta, Jumat (10/3).

Lebih lanjut Itagaki menjelaskan, pihaknya terus berupaya menghubungkan kekuatan dan keunggulan, melalui berbagai kolaborasi dalam rangka menjadi One-Stop Financial Solution Provider untuk seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif di Indonesia. Termasuk dalam hal digitalisasi dengan adanya kemampuan cross-platform antara D-Bank PRO dan Adiraku.

Baca juga : Bank Danamon Dan MUFG Bank Gelar Business and Investment Matching Fair

Prospek yang cerah di industri otomotif nasional, bagi Adira Finance menjadi kesempatan untuk terus bertumbuh sebagai salah satu pemain terdepan di industri multifinance Indonesia.

“Dengan dukungan penuh dari MUFG dan Danamon, Adira Finance mampu bersaing untuk menawarkan solusi finansial untuk pembiayaan otomotif dan non otomotif,” ungkap Itagaki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.