Dark/Light Mode

Kembali Digelar, Astranauts Jaring Startup & Mahasiswa Berpotensi

Sabtu, 11 Maret 2023 09:52 WIB
Gedung Astra Financial. (Foto: Istimewa)
Gedung Astra Financial. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Peserta dari kategori startup harus sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP), dan product traction. Peserta dari kategori mahasiswa, dapat mengajukan ide yang belum diimplementasikan dan belum dikomersialisasikan. Rangkaian seleksi awal dimulai dari sesi preliminary round, di mana akan dipilih sepuluh finalis dari jalur startup dan mahasiswa.

Seluruh finalis kemudian akan mendapatkan sesi mentorship dari para ahli di bidangnya. Para finalis terpilih akan mempresentasikan startup atau ide bisnis mereka dalam sesi Demo Day, dan diakhiri dengan Awarding Astranauts 2023 pada 7 Juni 2023.

Baca juga : PKS Percaya, Pertamina Bisa Jamin Suplai BBM

Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Conference pada 8 Juni 2023, dengan berbagai topik menarik dan pembicara ahli di bidangnya.

Astranauts 2023 bermitra dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, Halodoc, Mapan, Dagangan, eFishery, Rekosistem, Kerry Express Indonesia, Paxel, Waresix, Ayoconnect, Kejora Capital, Plug and Play Indonesia, Arkblu, Kumpul ID.

Baca juga : Yandri Apresiasi Al Azhar Serang Jaring Potensi Bangsa

Selain itu, Astra Startup Community, dan Indonesia LPDP Entrepreneurs Club (ILEC) yang akan terlibat sebagai mentor, juri dalam Demo Day, dan pembicara dalam Astranauts Conference.

Para pemenang Astranauts 2023 kategori startup dan mahasiswa akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total ratusan juta rupiah. Selain itu, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra (Astra Startup Community).

Baca juga : ASEPHI Targetkan Transaksi Produk Kerajinan Capai Rp 182,14 M

“Penyelenggaraan Astranauts dalam mengembangkan ekosistem digital dan tekonologi untuk hari ini dan masa depan Indonesia. Sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia,” pungkas Paul.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.