Dark/Light Mode

BPJamsostek Cilandak Sosialisasi Manfaat Program Ke Karyawan Pra Purnabakti Waskita Karya

Minggu, 19 Maret 2023 19:27 WIB
Sosialisasi program dan manfaat kepada karyawan pra purnabakti PT Waskita Karya di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/3). (Foto: Istimewa)
Sosialisasi program dan manfaat kepada karyawan pra purnabakti PT Waskita Karya di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Cilandak menggelar sosialisasi program dan manfaat kepada karyawan pra purnabakti PT Waskita Karya di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/3).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi Imam Haryono Safii dan Staf Bidang Pelayanan BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Cilandak Yaumil Rizki.

Hal ini merupakan kolaborasi yang baik antara tim kepesertaan dan tim pelayanan BPJamsostek Cabang Jakarta Cilandak Keduanya menerangkan mengenai prosedur dan sistem layanan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) kepada karyawan pra purnabakti PT Waskita Karya.

Baca juga : BPJamsostek Serahkan 48 Juta Bagi Korban Kebakaran Depo Pertamina

Adapun, sosialisasi manfaat program Jamsostek kepada karyawan pra purnabakti ini merupakan bentuk kerja sama BPJamsostek Cilandak dengan PT Waskita Karya.

Kepala BPJamsostek Jakarta Cilandak M Izaddin menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 60 lebih peserta dengan kisaran usia 53-55 tahun.

 Menurutnya, selama sosialisasi berlangsung, para peserta antusias mengikuti materi yang disajikan dan di akhir sesi banyak pertanyaan-pertanyaan dan diskusi yang disampaikan peserta serta pemateri dari BPJasmsotek.

Baca juga : GGN Jatim Pendukung Ganjar Gelar Sosialisasi Dan Ingatkan Pentingnya Berzakat

"Hasilnya peserta dapat memahami alur dan prosedur layanan klaim serta manfaat program JHT dan JP," kata M Izaddin dalam keterangan resminya, Minggu (19/3).

Izaddin mengatakan, sesuai dengan harapan Pemerintah melalui Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, maka kegiatan sosialisasi terus digencarkan.

Kegiatan tersebut, kata dia, dilatari masih banyak pekerja dan perusahaan yang belum memiliki pengetahuan dengan baik tentang manfaat BPJamsostek yang memiliki lima program jaminan sosial yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Baca juga : Orang Muda Ganjar Dukung Program Kesenian Dan Olahraga Di Tasikmalaya

M Izaddin berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, para karyawan pra purnabakti PT Waskita Karya bisa lebih memahami manfaat program serta aturan kepesertaan BPJamsostek, khususnya soal JHT dan JP.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mensosialisasikan program BPJamsostek semoga kerja sama ini akan terjalin harmonis," ucapnya. 

M Izaddin juga mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar program BPJamsostek untuk segera mendaftarkan diri. Ini mengingat manfaat yang diberikan sangat besar namun dengan iuran yang kecil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.