Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Peningkatan Wisman Ke Jatim

Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Singapura-Surabaya PP

Minggu, 26 Maret 2023 21:01 WIB
Penerbangan Garuda Indonesia Surabaya-Singapura PP (Foto: Dok. Garuda Indonesia)
Penerbangan Garuda Indonesia Surabaya-Singapura PP (Foto: Dok. Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mendukung industri pariwisata nasional melalui aksesibilitas layanan penerbangan ke berbagai destinasi unggulan domestik. Komitmen tersebut salah satunya direpresentasikan dengan dioperasikannya penerbangan langsung internasional pertama pada hub Surabaya di masa transisi pandemi ini, yakni rute Singapura-Surabaya PP, yang resmi mulai dilayani pada Minggu (26/3).

Rute penerbangan Singapura-Surabaya tersebut akan dilayani lima kali setiap minggunya, dengan menggunakan armada B737-800NG yang memiliki kapasitas sebanyak 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi. Penerbangan Singapura-Surabaya dilayani dengan GA 855 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Changi pada pukul 19.20 waktu setempat dan tiba di Surabaya pada pukul 20.50 WIB. Sementara. penerbangan Surabaya-Singapura dilayani dengan GA 855 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Changi pada pukul 10.50 waktu setempat.

Baca juga : Kerek Jumlah Wisman, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Internasional

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh misi pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata. Yaitu melalui penyediaan aksesibilitas udara, khususnya dalam menghubungkan wisatawan asing ke berbagai destinasi unggulan dari Surabaya sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis.

“Pengoperasian rute penerbangan langsung Singapura-Surabaya ini diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilih penerbangan langsung untuk menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia, namun juga dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi Surabaya serta kota-kota di sekitarnya melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” ujar Irfan, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (26/3).

Baca juga : Borong 10 Penghargaan, IndiHome Jadi yang Terbaik di PR Indonesia Award 2023

Irfan melanjutkan, dilayaninya kembali rute penerbangan ini juga diharapkan akan turut memberikan kontribusi terhadap kebutuhan pengiriman kargo. Khususnya berbagai produk unggulan dari Jawa Timur.

Dengan dilayani rute penerbangan ini, nantinya Garuda Indonesia melayani sedikitnya 37 penerbangan dari Singapura setiap minggunya untuk menuju tiga kota besar di Indonesia. Yaitu, Jakarta yang dilayani 27 kali setiap minggunya, Surabaya yang dilayani 5 kali setiap minggunya, serta Denpasar yang dilayani 5 kali setiap minggunya.

Baca juga : Maxima Indonesia Komitmen Lakukan Pembangunan Berkelanjutan

Irfan melanjutkan, berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan, baik domestik maupun internasional, akan menjadi hal yang terus dikedepankan oleh Garuda Indonesia melalui review secara berkala khususnya dengan menyesuaikan dengan kebutuhan dan demand pasar.

“Hal ini merupakan bentuk upaya kami untuk memperkuat dukungan terhadap berbagai program pemerintah, khususnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional di sektor pariwisata dan sektor UMKM melalui pengiriman kargo yang juga diselaraskan dengan upaya memaksimalkan peluang pasar yang terus dioptimalkan Garuda Indonesia,” tutup Irfan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.