Dark/Light Mode

Gandeng NuCash, Aviana Genjot Digitalisasi 95 Juta Warga NU

Selasa, 28 Maret 2023 11:48 WIB
Kerja sama PT Aviana Sinar Abadi dengan NUCash. (Foto: Dok. Aviana)
Kerja sama PT Aviana Sinar Abadi dengan NUCash. (Foto: Dok. Aviana)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aviana Sinar Abadi Tbk menggandeng PT Nusantara Nucash Utama (NuCash) untuk mengembangkan aplikasi NuCash melalui kolaborasi penjualan produk digital.

Dalam kolaborasi ini, NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk software IRS dari PT Aviana Sinar Abadi Tbk untuk mengembangkan aplikasinya.

Direktur Aviana Sinar Abadi Fajar Indrayanto dan Direktur Utama NuCash Mohamad Syafi’ Alielha menghadiri langsung acara penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Kantor NuCash, Jakarta, Senin (27/3).

Untuk diketahui, PT Nusantara NuCash Utama merupakan entitas perusahaan yang lahir dari kreativitas warga Nahdlatul Ulama (NU). NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan anggota sebanyak 95 juta anggota atau 34,5 persen dari Populasi Indonesia merupakan warga NU.

Baca juga : Gandeng Bappebti, Agrodana Sosialisasikan Berinvestasi Yang Aman

Direktur PT Aviana Sinar Abadi Tbk Fajar Indrayanto mengatakan, produk software IRS perusahaan telah terbukti efektif dan efisien dalam membantu perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan bisnis digital.

Fajar mengaku sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Nusantara Nucash Utama dalam pengembangan fitur aplikasi NuCash.

"Pemanfaatan software IRS pada aplikasi NuCash merupakan langkah awal dari kolabarasi mutualisme yang memiliki potensi market jangkauan sangat luas dan juga potensi pengembangan kerjasama baik vertical maupun horizontal," ujar Fajar dalam keterangan resminya, Selasa (28/3).

Direktur Utama PT Nusantara Nucash Utama sekaligus Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mohamad Syafi’ Alielha menyambut baik kerja sama ini.

Baca juga : Wamenkumham Terus Gencarkan Sosialisasi KHUP Baru

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Aviana Sinar Abadi Tbk karena telah membangun kerja sama dalam pengembangan aplikasi NuCash. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya," katanya.

Kolaborasi antar keduanya ini menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antar perusahaan dalam meningkatkan penetrasi digital di Indonesia.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi impementasi infastruktur digitalisasi Indonesia pada umumnya dan warga NU pada khususnya.

Sekedar informasi, Aviana adalah Integrated Digital IT Hub yang menghubungkan bisnis dengan teknologi. Perusahaan ini berdiri sejak 2013, memiliki pengalaman intensif dalam dunia pengembangan teknologi perangkat lunak untuk bisnis digital.

Baca juga : Gandeng PLN, Casion Bikin Charging Station Di Ciputra World

Aviana juga telah mempunyai lebih dari 1.200 partner digital, dan pengelolaan transaksi hingga lebih dari 180 juta transaksi setiap bulannya.

Melalui ekosistem digitalnya, Aviana berhasil melestarikan dan membuka lebih dari 450 ribu UMKM Digital di seluruh Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.