Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PNM Boyong 3 Penghargaan Digital Teknologi & Inovasi

Kamis, 30 Maret 2023 15:11 WIB
Direktur Operasional PNM Sunar Basuki (Foto: Dok. PNM)
Direktur Operasional PNM Sunar Basuki (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM), perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro, terus melakukan transformasi dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya dengan memaksimalkan infrastruktur teknologi dan digitalisasi secara kontinyu. Komitmen PNM tersebut mendapatkan apresiasi pada ajang Digital Technology & Innovation Award 2023, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (29/3).

PNM sukses meraih dua penghargaan kategori The Best ICT Business Strategy dan The Best IT Planning & Project Portofolio untuk perusahaan jasa keuangan. Tidak hanya itu, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki juga mendapatkan penghargaan individu kategori The Best Chief Information Technology Officer of The Year.

Baca juga : DPR Dorong Pemerintah Perkuat Pengawasan Bisnis Impor Baju Bekas

Sunar mengatakan, digitalisasi sangat krusial dalam membantu jalannya bisnis. Terutama bagi perusahaan yang memiliki jangkauan luas dan jumlah nasabah yang besar seperti PNM.

“Ada lebih dari 14 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia dari mulai perkotaan, pelosok sampai wilayah 3T. Kita tidak akan bisa menjangkau mereka semua jika masih dengan cara manual, harus digitalisasi yang diperkuat dengan infrastruktur komprehensif,” paparnya.

Baca juga : Borong 10 Penghargaan, IndiHome Jadi yang Terbaik di PR Indonesia Award 2023

Perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp 12,06 triliun ini melakukan transformasi digital untuk kemudahan akses pembiayaan bagi nasabah ultra mikro melalui aplikasi PNM Digi. Tidak hanya untuk memberikan layanan produk, aplikasi PNM Digi juga menghadirkan fitur lain yang berguna bagi usaha nasabah. Di antaranya fitur pencatatan dan pembukuan keuangan usaha, fitur belanja dengan harga lebih terjangkau di Warung Mekaar, dan payment gateway.

Sunar meyakini, perubahan yang telah dilakukan PNM ini yang membawa sukses mendapatkan penghargaan dan apresiasi pada ajang Digitech Award 2023. Apalagi dengan karakteristik nasabah ultra mikro yaitu ibu-ibu prasejahtera yang masih memiliki keterbatasan dalam pemahaman dan penggunaan teknologi. Namun, PNM bisa membuktikan bahwa transformasi selalu bisa dilakukan jika didukung dengan semangat juang.

Baca juga : Kelola 180 Juta Transaksi Digital, Aviana Kembangkan Teknologi AI

“Aplikasi PNM Digi dikembangkan sesimpel mungkin agar mudah dioperasikan oleh ibu-ibu. Karena ini bagian dari komitmen PNM untuk membantu nasabah ultra mikro melek digital dan bisa segera naik kelas,” tutup Sunar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.