Dark/Light Mode

Kunjungi JMTC, Mahasiswa FIA UI Belajar Tata Kelola Bisnis Inovasi Jalan Tol

Sabtu, 1 April 2023 17:29 WIB
Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prodi Ilmu Administrasi Niaga menggelar company visit ke Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC). (Foto: Istimewa)
Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prodi Ilmu Administrasi Niaga menggelar company visit ke Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prodi Ilmu Administrasi Niaga menggelar company visit ke Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) untuk belajar sekaligus mengenal proses bisnis dan inovasi Jasa Marga secara langsung pada Kamis (30/3).

Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dosen FIA UI Dr. Rachma Fitriati, M.Si., M.Si (Han) menjelaskan bahwa company Visit atau kunjungan perusahaan ke PT Jasa Marga, Tbk adalah pertama sebagai sarana pengembangan diri mahasiswa.

Baca juga : Penting, Belajar Bisnis Internasional, Ini 5 Manfaatnya...

"Kedua, memperkenalkan bagaimana penerapan ilmu administrasi Bisnis di perusahaan, ketiga aplikasi materi yang telah dipelajari di bangku perkuliahan dengan praktik di lapangan dan keempat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja," ujar Rachma Fitriati, Sabtu (1/4).

JMTC merupakan pusat informasi dan pengendali lalu lintas terintegrasi di jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Berperan sebagai “the eye of tollroad”,

Baca juga : Orang Muda Ganjar Melatih Warga Situbondo Mengolah Pisang jadi Camilan

JMTC mengumpulkan seluruh informasi lalu lintas jalan tol melalui peralatan deteksi yang terpasang untuk selanjutnya diolah dan disampaikan kembali kepada pengguna jalan tol hingga pengambilan keputusan rekayasa lalu lintas oleh Kepolisian.

Hadir juga dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M. Agus Setiawan, didampingi oleh Jasa Marga Learning Institute Group Head, Irawati Savitri, Direktur Teknologi Informasi PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), Shandy Maulana Haris dan Command Center Department Head PT JMTO, Ahmad Fajar P.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.