Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Ajak Mahasiswa Budi Luhur Terus Berkarya dan Berinovasi

Rabu, 21 Desember 2022 20:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (berkemeja hitam, depan) memberi materi dalam dialog kebangsaan di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Rabu (21/12). (Foto: UBL)
Menteri BUMN Erick Thohir (berkemeja hitam, depan) memberi materi dalam dialog kebangsaan di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Rabu (21/12). (Foto: UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir memberi materi dalam acara dialog kebangsaan di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Rabu (21/12). Dialog kebangsaan ini mengangkat tema "Tantangan dan Peluang Kepemimpinan Masa Depan dalam Wujudkan Ekonomi Berkelanjutan". Acara ini diikuti ribuan mahasiswa Budi Luhur yang antusiasi menyimak materi dari Erick dan narasumber lain.

Erick mengatakan, generasi muda Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat internasional. Ia melihat banyak karya dan inovasi yang dibuat anak bangsa dan diakui. Dia mencontohkan, modifikasi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

"Ke depan kita sepakat bahwa kehidupan hijau dan biru. Generasi muda sudah harus menggunakan motor listrik. Kalau motornya bisa modifikasi baterenya. Misalnya, motornya Vespa kan keren, misalnya lagi mobilnya tua bisa pakai batere listrik tidak perlu beli baru cuma dimodifikasi modal batere. Perubahan itu dimulai dari kalian, generasi muda. Generasi muda harus memulai trendsetter," ujarnya.

Baca juga : Tak Ada Alasan Ditunda, Pemilu 2024 Harus Lahirkan Pemimpin Beretika

Ia optimistis, masa depan Indonesia akan lebih maju di berbagai bidang. Hal tersebut bisa dicapai apabila mahasiswa Indonesia harus memiliki akhlak yang baik.

"Kita sebagai bangsa mau bersaing dengan bangsa di dunia, kita membangun persaingan karakter. Kita bisa lihat bagaimana kemajuan dunia berdasarkan manusianya," ujar Erick.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, kampus Budi Luhur memiliki dua produk unggulan, yaitu Bank Sampah Budi Luhur dan Kendaraan Listrik Budi Luhur.

Baca juga : FISIP Unas Ajak Mahasiswa Rawat dan Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

"Budi Luhur punya Bank Sampah Budi Luhur yang setiap minggunya memungut sampah di rumah sekitaran kampus untuk kita olah organik menjadi karya menarik. Kita punya sekitar 16 ton sampah yang bisa jadi uang. Kemudian Budi Luhur punya kendaraan motor listrik untuk menjaga alam dan mengurangi emisi. Karena itu, dengan memakmurkan bumi tentunya menyejahterakan umat yang ada di bumi ini," terangnya.

Dalam sambutnya, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, menilai bahwa Erick Thohir merupakan sosok pemimpin teladan dan memiliki segudang pengalaman di berbagai bidang.

"Saya bangga bisa sharing dengan Pak Erick di kampus kita. Beliau punya ilmu dan pengalaman dan yang paling penting bagi saya panutan atau suri tauladan kita. Bagaimana menjadi pemimpin baik dan mudah-mudahan Pak Erick sehat selau," ucapnya.

Baca juga : Bupati Meranti Nggak NKRI Harga Mati Nih

Acara dialog kebangsaan ini juga dihadiri Wakil Ketua MPR Arsul Sani dan Anggota DPR Viva Yoga Mauladi. Keduanya membahas masa depan anak bangsa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.