Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Targetkan RI Jadi Hub Ammonia Dunia

Minggu, 2 April 2023 20:42 WIB
Pupuk Indonesia dorong Indonesia jadi hub ammonia dunia. (Foto: Istimewa)
Pupuk Indonesia dorong Indonesia jadi hub ammonia dunia. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kemudian, target produksi amonia biru di tahun 2040 bertambah lagi menjadi 3,46 juta ton, amonia hijau masih 0,99 juta ton dan amonia abu-abu 7 juta ton.

Sementara pada tahun 2050, produksi amonia bersih diperkirakan bisa mencapai sekitar 7 juta ton, meliputi amonia biru menembus 3,56 juta ton, serta ammonia hijau naik menjadi 3,4 juta ton.

Baca juga : Sambut Mudik 2023, Garuda Indonesia Group Siapkan 1,2 Juta Kursi Penerbangan

"Di Indonesia, bukan saja Ammonia biru tapi juga ammonia hijau meningkatkan kesempatan kita untuk berinvestasi. Permintaan untuk Ammonia hijau dan biru akan meningkat apalagi di Asia dan tentunya secara global," ucapnya.

Sementara itu, Chief Technology Officer & Fuels Maersk Mc-Kinney Moller Center for Zero Carbon Shipping Denmark, Torben Norgaard, bahwa peluang untuk meraup pasar Ammonia dunia sangat besar. Asalkan, ada perbaikan dari sisi nilai rantai pasokanya.

Baca juga : Jamu Persib, Jakmania Janji Bakal Sopan

"Rantai nilai pasokan itu, kemudian bisa akan mencapai skala yang diinginkan dan bisa mandiri serta berkompetensi dengan alternatif-alternatif," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.