Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kemendagri Genjot Perekonomian Lokal Berorientasi Ekspor

Kamis, 6 April 2023 17:11 WIB
Focus Group Discussion Indonesia Maju Expo  Forum 2023 di Hotel Haris Vertu, Jakarta, Kamis (6/4). (Foto: Ist)
Focus Group Discussion Indonesia Maju Expo Forum 2023 di Hotel Haris Vertu, Jakarta, Kamis (6/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri menghadirkan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023. Acara ini dalam rangka pemajuan ekonomi nasional dan mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju Indonesia Maju Expo & Forum 2023, digelar Focus Group Discussion Indonesia Maju Expo & Forum 2023 di Hotel Haris Vertu, Jakarta, Kamis (6/4). 

Baca juga : Kemendag Dorong Digitalisasi Perdagangan dan Perlindungan Konsumen

Diskusi ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi & Pembangunan Kemendagri, La Ode Ahmad yang memberikan pidato kunci terkait dengan produktivitas lokal yang berorientasi ekspor. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh PLH Sekretaris Ditjen Polpum Aang Witarasa Rofik yang memberikan sambutan positif terkait pelaksanaan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023. 

Selain itu untuk mempertajam hasil diskusi kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber lainnya yang berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariswasata dan Ekonomi Kreatif serta dari Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Baca juga : Perekonomian Sehat, John Riady: Apresiasi Kinerja Tim Ekonomi

Kegiatan ini menjadi momentum bagi kebangkitan perekonomian masyarakat dengan basis meningkatkan kompetensi antar daerah dengan memperlebar relasi serta pengetahuan hingga dapat mencapai pasar internasional.

Indonesia Maju Expo & Forum 2023 yang akan diselenggarakan pada 1-4 Juni 2023 di Taman Mini Nasional Indah, Jakarta dengan tema “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan” akan dihadiri oleh Pemda-Pemda dari seluruh Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi para pihak-pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas produksi serta memperluas relasi jaringan bisnis. 

Baca juga : Lestari: Genjot UMKM Nasional, Dorong Partisipasi Generasi Muda

Selain itu dalam rangka bulan Pancasila kegiatan ini akan sangat kental dengan nuansa dan wawasan nasionalisme bangsa dalam rangka meningkatkan semangat dan kesadaran kolektif masyarakat utamanya dalam “Bangga, Cinta dan Pakai Produk Dalam Negeri”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.