Dark/Light Mode

Rayakan HUT ke-122, Pegadaian Bagikan Sembako Yatim Piatu & Dhuafa

Jumat, 7 April 2023 17:45 WIB
PT Pegadaian menyerahkan bantuan CSR sembako kepada Istana Yatim Baitul Quro, di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu (5/4). (Foto: Dok. Pegadaian)
PT Pegadaian menyerahkan bantuan CSR sembako kepada Istana Yatim Baitul Quro, di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu (5/4). (Foto: Dok. Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian mengadakan pedampingan dan penyerahan bantuan CSR sembako kepada Istana Yatim Baitul Quro, di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu (5/4). Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan didampingi Pemimpin Pegadaian Wilayah IX Jakarta Endang Pertiwi. Bantuan diterima langsung Pembina Istana Yatim Baitul Quro Ayya Susi Damayanti.

Dalam sambutannya, Damar Latri mengatakan, Istana Yatim merupakan tempat berkumpulnya para anak yatim dan kaum Dhuafa yang biasa mengelola UMKM. Hasil dari usaha UMKM ini dapat menutupi operasional lembaga sosial ini.

Baca juga : AP I Group Bagikan 700 Paket Sembako Ramadan untuk Warga

“Pegadaian yang dekat dengan masyarakat terutama UMKM merasa ikut bertanggung jawab. Pertama, membesarkan UMKM. Kedua, program CSR PT Pegadaian di antaranya memberikan sumbangan kepada lembaga ini. Sehingga kami berharap agar istana ini menjadi istana yang lebih besar lagi dan kemitraan UMKM tetap berlanjut degan diadakannya pelatihan-pelatihan keterampilan sehingga terus berkembang," kata Damar, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (7/4).

Damar meyakinkan anak-anak yatim, suatu saat mereka akan menjadi seperti yang hadir di acara ini. “Kalian harus yakin suatu saat nanti akan seperti kami-kami, berpakaian rapi. Namun, kami juga sama seperti kalian, sekolah yang pintar, belajar dan mengaji yang rajin dan jangan lupa berdoa,” imbuhnya.

Baca juga : TASPEN Gelar Bazar Sembako Murah dan Mudik Gratis 2023

Khusus kepada Ayya Susi Damayanti selaku Pembina Istana Yatim, Damar meberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena Ayya menjadi inspirasi bagi Pegadaian berbuat lebih baik lagi kepada lingkungan sekitar dan biasa mengayomi anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kebetulan pada hari ini meruapkan hari ulang tahun Pegadaian ke-122, maka kami minta doanya dari seluruh yang hadir di sini, ke depan Pegadaian terus jaya dan berperan dalam menuju Indonesia menjadi lebih baik, terus bisa membantu Istana Yatim Baitul Quro sehingga UMKM di sini lebih maju lagi,” pungkas Damar.

Baca juga : BMI Serentak Nasional Berbagi Bersama Anak Yatim, Kaum Dhuafa Dan Pemuda Inspiratif

Ayya Susi Damayanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar PT Pegadaian yang telah membantu Istana Yatim Baitul Quro yang berada di ujung Bogor. “Kami sangat bersyukur sekali bisa didatangi dan dibantu PT Pegadaian, terutama anak-anak di sini memang memerlukan bantuan dan dengan segala keterbatasan kami sebagai pengasuh mereka sangat senang sekali bisa bersilaturahmi dan ada kontribusi untuk anak-anak kami," kata Ayya.

Istana Yatim Baitul Quro adalah temat binaan para anak yatim dan kaum Dhuafa yang diinisiasi Ayya dan suami pada 2017. Dalam Istana Yatim Baitul Quro, yang memiliki 117 anak yatim dan 27 dhuafa lansia, memiliki berbagai program seperti memberikan bantuan langsung maupun pemberian pelatihan pemberdayaan ekonomi agar dapat menjadi mandiri dan banyak lainnya. Bahkan saat ini hasil produk pelatihan anyaman bambu dan rajutan sudah mulai dipasarkan baik secara langsung maupun online. Hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan operasional dan bantuan terhadap binaan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.