Dark/Light Mode

Dampingi Airlangga Buka Pasar Murah Projo, Bang Zaki Didoain Jadi Gubernur DKI

Sabtu, 8 April 2023 16:55 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat membuka pasar murah Projo di Tangerang, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat membuka pasar murah Projo di Tangerang, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka pasar murah Ramadhan di Tangerang yang diinisiasi Golkar bersama DPP Projo.

Pasar murah Ramadhan tersebut digelar di Stadion Mini Pagedangan, Tangerang. Acara tersebut dihadiri 3.000 orang.

Selain Airlangga, acara ini juga dihadiri Meteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, serta Wakil Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang juga Ketua DPP Projo, Budi Arie Setiadi.

Baca juga : Pasar Murah Digeber

Adapun, pasar murah ini menyediakan sekitar 3 ribu paket sembako dengan harga Rp 50 ribu per paket. Paket itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg dan lain-lain. Masyarakat menyambut dengan suka cita ditengah terik matahari. 

“Ini pasar Ramadhan yang ketiga setelah Purbalingga dan Bogor, ini memang untuk memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan Ramadhan,” kata Airlangga. 

Tak banyak bicara, Airlangga langsung menghampiri masyarakat yang sudah antre. Airlangga menyampaikan arahan Presiden Jokowi, yakni pemerintah berbagi dan membantu masyatajat. Ini juga menjadi agenda pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional.

Baca juga : Elektabilitas Tinggi, DPC PDI Perjuangan Dorong Rano Karno Jadi Gubernur Banten

"Ini adalah bagian dari pengendalian inflasi pusat dengan 4 cara, yaitu pemerintah mendorong keterjangkauan harga, barangnya atau ketersediaan aman, distribusi lancar dan komunikasi yang efektif," ujar Airlangga di Stadion Mini Pagedangan, Sabtu (8/4).

Ia berharap, seluruh masyarkat bisa menikmati Ramadan dengan senang dan perekonomian nasional dapat terdongkrak dengan adanya mudik Lebaran 2023. "Tahun ini lebaran mudik 120 juta orang lebih, artinya perekonomian kita akan dipacu lebih tinggi lagi," ujar Airlangga.

Pada kesempatan itu, Zaki Iskandar bersyukur, dapat hadir ditengah kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di Ramadhan. Dengan ini harapannya masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Perry Warjiyo Dicalonkan Kembali Sebagai Gubernur BI

"Alhamdulillah kita dapat hadir berbagi pada kegiatan pasar murah Ramadhan, apalagi sekarang ibu-ibu kebutuhan sembakonya meningkat. Kita harus saling berbagi, dan saya mengapresiasi terpilihnya Tangerang sebagai lokasi berbagi tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menyapa dan berswafoto dengan masyarakat. Ia meminta agar para peserta yang mengikuti bazar dapat mengantre dengan tertib. "Yuk antre, tenang semua pasti dapat (sembako)," ujar pria yang akrab disapa Bang Zaki.

Dia juga berkesempatan membagikan sembako kepada masyarakat. Di sisi lain, Bang Zaki yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pun mendapat dukungan dari warga setempat. "Semangat Pak Zaki, semoga bisa terpilih jadi Gubernur Jakarta ya," kata salah satu warga usai bersalaman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.