Dark/Light Mode

Pertamina Terapkan Pencatatan Digital, Pembelian LPG Subsidi Tetap Dilayani

Senin, 10 April 2023 16:56 WIB
Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga
Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran LPG bersubsidi 3 Kilogram (kg) dilakukan setransparan mungkin. Salah satunya melalui pencatatan berbasis teknologi digital di pangkalan resmi Pertamina.

Direktur Pemasaran Regional, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, sebagai operator, Pertamina Patra Niaga wajib dan harus amanah dalam menjalankan penugasan penyaluran LPG subsidi 3 Kg dengan tepat kuota.

"Pencatatan digital ini adalah upaya agar penyaluran LPG subsidi 3 Kg ini makin transparan, siapa saja yang membeli dan berapa banyak yang disalurkan melalui pangkalan tersebut, ” jelas Mars Ega melalui siaran pers, Senin (10/4/2023).

Baca juga : Moeldoko Minta Ganti Rugi Pengadaan Tanah IKN Segera Dibayarkan

Dalam mempermudah masyarakat dan pengguna LPG subsidi 3 Kg, Mars Ega mengatakan sudah ada data masyarakat yang didaftarkan secara langsung disinergikan dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) untuk masyarakat umum, data Kementerian Koperasi dan UKM untuk Usaha Mikro (UM).

Selain itu data dari Kementerian ESDM terkait petani serta nelayan sasaran yang menerima paket konversi LPG subsidi 3 Kg.

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat. Bagi yang sudah terdaftar sesuai kriteria tersebut, maka konsumen ketika membeli di pangkalan resmi akan langsung muncul datanya dan dapat melanjutkan transaksi.

Baca juga : Industri Galangan Harapkan Perhatian Pemerintah

"Cara pembelian pun masih sama seperti sebelumnya, pembayaran bisa tunai ataupun digital,” lanjutnya.

Bagi yang belum atau tidak terdaftar kata dia, masyarakat juga tidak perlu khawatir karena tetap akan dilayani namun dengan mendaftarkan datanya terlebih dahulu di pangkalan LPG terdekat.

”Silahkan datang ke pangkalan resmi Pertamina membawa KTP dan KK untuk didaftarkan di pangkalan. Masyarakat tidak perlu daftar sendiri dan tidak perlu HP atau akses internet, nanti akan didaftarkan oleh petugas di pangkalan,” terang Mars Ega.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.