Dark/Light Mode

Kejar Target Operasi dan Bisnis 2023, Ini Strategi Pertamina Hulu Indonesia

Kamis, 13 April 2023 03:12 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Hulu Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Hulu Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina menerapkan berbagai strategi operasi dan bisnis untuk melanjutkan capaian kinerja positif Perusahaan di tahun 2022.

Strategi yang akan dijalankan pada tahun 2023 antara lain terkait optimasi portofolio dalam kegiatan eksplorasi, development, optimasi produksi, sinergi operasi. Serta peningkatan keandalan fasilitas produksi di wilayah kerja Perusahaan di Kalimantan.

Direktur Utama PHI Chalid Said Salim menjelaskan bahwa dalam rangka menghadapi tantangan lapangan migas yang sudah mature, Perusahaan menerapkan strategi kegiatan ekplorasi yang agresif untuk mencari sumber daya baru.

Baca juga : Mahfud: Islam Washatiyah Pilihan Tepat Bangsa Indonesia

Selain itu, optimasi baseline dan development untuk meningkatkan produksi, peningkatan sinergi dan pengadaan bersama dengan entitas Pertamina grup, serta evaluasi dan optimasi terhadap asset portofolio.

Chalid mengatakan, tahun 2023 ini, target produksi PHI ditetapkan sebesar 63,4 MBOPD untuk minyak. Dan 668,5 MMSCFD gas diikuti target pengeboran sebanyak 198 sumur pengembangan, 5 sumur eksplorasi serta 337 workover.

"Target ini sejalan dengan strategi yang sudah ditetapkan,” ujar Chalid.

Baca juga : Ajinomoto Kenalkan Mayumi Saus Salad Buah Pertama di Indonesia

Sampai Triwulan pertama, PHI berhasil mencapai produksi minyak sebesar 60,2 MBOEPD dan gas sebesar 764,7 MMSCFD.

Pencapaian ini berhasil menunjukan peningkatan produksi sebesar 4 persen untuk produksi minyak dan 14 persen untuk produksi gas berbanding tahun 2022.

Peningkatan produksi gas yang signifikan berperan penting untuk menjaga pasokan gas di Kalimantan Timur kepada PLN, Jargas, petrokimia, pupuk dan LNG.

Baca juga : Menteri Bahlil Beberkan Strategi Ala Juventus

Perusahaan juga berhasil melakukan pengeboran 44 sumur eskploitasi/pengembangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.