Dark/Light Mode

Bantu Masyarakat, Pindo Deli Karawang Gelar Bazar Migor Di 3 Kecamatan

Kamis, 13 April 2023 12:11 WIB
Ibu-ibu membeli migor di bazar migor Pindo Deli Karawang. (Foto: Ist)
Ibu-ibu membeli migor di bazar migor Pindo Deli Karawang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian bulan Ramadhan, unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills selenggarakan bazar 5.000 liter minyak goreng kemasan premium dengan harga terjangkau.

Bazar digelar di 3 lokasi, yaitu Kecamatan Ciampel (10/4), Kecamatan Karawang Timur (11/4), dan Kecamatan Pangkalan Desa Taman Mekar (12/4). Kegiatan ini dalam upaya mendukung pemerintah Kabupaten Karawang menyediakan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat. 

Humas Pindo Deli Karawang, Andar Tarihoran mengatakan, kegiatan bazar minyak goreng murah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Acara ini sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadhan dan menjelang Lebaran. 

Baca juga : Praktik Suap Masih Ada, Pelayanan Publik Yang Akuntabel Masih Jadi PR Pemerintah

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Pindo Deli yang selalu mengadakan bazar minyak goreng murah setiap tahunnya di lokasi kami. Melalui bazar ini sangat membantu bagi warga kami," ungkap Kepala Desa Kutamekar Karna Lukmana. 

Rohminah, salah satu warga yang mendapatkan minyak goreng murah ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Pindo Deli karena dengan minyak goreng ini dapat membantu warga-warga di Desa Kutamekar. 

Kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : APP Sinar Mas Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al Qur’an Di Kemenperin

Sebelumnya pada 6 April 2023 kemarin, PT Pindo Deli Karawang juga mendonasikan 1.000 Al Qur’an, dan menyantuni anak Yatim Piatu di Masjid Agung Karawang. 

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Qur’an, melampaui target awal program wakaf Al Qur’an sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Qur’an ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. 

Selain itu, Perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Qur’an Braille untuk tuna Netra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.