Dark/Light Mode

Permudah Kebutuhan Nasabah, Bank Raya Perkuat Digitalisasi

Rabu, 19 April 2023 23:49 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Raya berupaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya. Antara lain dengan memperkuat teknologi digital. Nasabah diberikan banyak kemudahan seperti saat melakukan pembayaran tagihan PLN hingga fitur pengelolaan keuangan.

Dalam urusan tagihan listrik, Bank Raya telah meluncurkan fitur bayar tagihan dan beli token secara mobile. Nasabah dapat mengakses fitur pembayaran PLN lewat aplikasi Bank Raya yang tersedia di Android maupun iOS untuk pembayaran PLN Pascabayar, pembelian token listrik, dan tagihan PLN Non-Taglis.

Nasabah dapat menikmati kemudahan pembayaran listrik dari mana saja dan kapan saja, hanya dengan mengakses aplikasi Bank Raya.

Untuk pembayaran PLN Prabayar, nasabah dapat membeli pilihan paket kredit listrik yang diinginkan di menu “listrik PLN”, lalu setelahnya nasabah langsung dapat memasukkan kode token pada meteran listrik.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Daerah, Indra Karya Gelar Mudik Gratis

Untuk PLN Pascabayar, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan secara online melalui aplikasi Bank Raya untuk tagihan listrik yang dikirimkan oleh PLN setiap bulannya.

Selama periode April-Oktober 2023, untuk menambah pengalaman nasabah dalam menggunakan fitur ini, nasabah dapat mengikuti beberapa program menarik yaitu program KilatVGNZA yang akan memberikan kemudahan, seperti potongan harga tagihan listrik bagi nasabah terpilih.

Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro menjelaskan, di samping pembayaran tagihan listrik, menjelang idul Fitri, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur pembelian tiket kereta api di aplikasi Raya.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih rute dan jadwal perjalanan kereta api, serta membeli hingga empat tiket KAI sekaligus langsung di dalam aplikasi Raya.

Baca juga : Libur Lebaran, CIMB Niaga Layanan Digital Banking

“Kami memahami kebutuhan masyarakat menggunakan bank digital guna semakin memudahkan kebutuhan transaksi mereka sehari-hari, untuk itu Bank Raya terus berinovasi dengan menambah layanan lewat fitur-fitur yang memudahkan nasabah-nasabah kami," ujarnya dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (19/4)

. Dari sisi digital savings, nasabah dapat memanfaatkan fitur saku yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian, seperti Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga.

Saku Bujet membantu nasabah untuk mengalokasikan anggaran, dan juga terintegrasi dengan fitur QRIS sehingga nasabah dapat langsung menggunakan Saku Bujet untuk bertransaksi di outlet apapun dan di mana pun.

Saku Bujet juga terintegrasi dengan fitur pembayaran lainnya di aplikasi Raya seperti isi pulsa, top up e-wallet, transfer dan tarik tunai, serta pembayaran tagihan PLN.

Baca juga : Lebaran Boleh Beda, Persaudaraan Tetap Dijaga

Ia menegaskan, Bank Raya akan terus memperkuat ekosistem pembayaran digital agar dapat menjadi andalan bagi masyarakat. Sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya juga terus mendorong sinergi dengan ekosistem BRI Group.

"Kami ingin memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital," pungkas Bhimo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.