Dark/Light Mode

Indonesia Kembali Jadi Mitra Hannover Messe 2023

Jumat, 14 April 2023 06:03 WIB
Duta Besar Arif Havas Oegroseno dalam jumpa pers menuju Hannover Messe 2023, di Jerman, Rabu (12/4/2023). (Foto RM/HO KBRI Berlin)
Duta Besar Arif Havas Oegroseno dalam jumpa pers menuju Hannover Messe 2023, di Jerman, Rabu (12/4/2023). (Foto RM/HO KBRI Berlin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali ditunjuk menjadi salah satu mitra dalam ajang pameran industri bergengsi Hannover Messe 2023, di Jerman. Ini ketiga kalinya Indonesia menjadi partner country pada ajang bergengsi yang akan berlangsung pada 17-21 April di Hannover, Jerman.

“Ini merupakan bukti betapa besarnya peran Indonesia di mata Jerman,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno saat membuka acara konferensi pers mengenai keikutsertaan Indonesia di Hannover Messe 2023, Rabu (12/4).

Baca juga : Andi Gani Terpilih Kembali Jadi Presiden Komisaris PTPP

Dikutip keterangan resminya, kemarin, Dubes Havas menyampaikan keunggulan industri Indonesia. Sekaligus, mengundang industri dari berbagai belahan dunia untuk datang dan berbisnis dengan Indonesia.

Di Indonesia, menurutnya, kinerja sektor manufaktur terus menggeliat sebagai kontributor terbesar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) di 2022, yaitu sebesar 16,48 persen.

Baca juga : Indonesia Siap Pamerkan Sektor Manufaktur Di Ajang Hannover Messe 2023

Sektor industri juga berkontribusi cukup besar terhadap penerimaan pajak nasional sebesar 28,7 persen. Kemudian, Indeks Kepercayaan Industri (IKI) hingga bulan Maret 2023 menunjukkan nilai ekspansi senilai 51,87.

“Indonesia terbuka untuk bisnis,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.