Dark/Light Mode

Dengan Premi Rp 5 Ribuan, Nasabah BRI Dapat Perlindungan Asuransi Selama Mudik

Minggu, 23 April 2023 17:13 WIB
Penggunaan aplikasi BRImo yang bisa digunakan untuk mendaftar asuransi. (Foto: Dok. BRI)
Penggunaan aplikasi BRImo yang bisa digunakan untuk mendaftar asuransi. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk [BRI] bekerja sama dengan PT Asuransi BRI Life menyiapkan produk asuransi Acci Care dan Asuransi Life Care untuk para nasabahnya yang melakukan mudik.

Mudik menjadi suatu tradisi masyarakat Indonesia menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Di tahun ini, arus mudik meningkat seiring meredanya pandemi Covid-19. Dengan tingginya frekuensi kendaraan, risiko terjadinya kecelakaan di rute mudik pun meningkat.

Baca juga : Jangan Lewatkan Puasa Syawal, Pahalanya Bagai Puasa Setahun

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan, melalui BRI Life, BRI memberikan perlindungan lengkap demi membuat nasabah merasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik.

“Nasabah dari berbagai kalangan dapat merasakan perlindungan produk-produk asuransi BRI Life ini dengan mudah dan murah. Dengan premi terjangkau mulai dari Rp 5 ribuan, nasabah sudah dapat jaminan ketenangan saat bertemu keluarga tercinta,” ucap Handayani, dalam keterangan keterangan yang diterima RM.id, Minggu (23/4).

Baca juga : Pemerintah Berjuang Lindungi Dan Evakuasi WNI Di Sudan

Acci Care adalah produk asuransi kecelakaan yang mampu memberikan ketenangan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan keleluasaan manfaat asuransi sesuai kebutuhan. Dalam produk ini, nasabah yang mengalami meninggal dunia dan/atau cacat total akibat kecelakaan akan mendapatkan manfaat sejauh berada pada masa asuransi.

Masa asuransi produk ini bersifat fleksibel mulai dari 1 hari, 1 bulan, sampai 1 tahun, dengan rentang usia nasabah antara 5 sampai 64 tahun. Besarnya premi bergantung pada uang pertanggungan, masa asuransi, skema pembayaran premian kelas risiko pekerjaan. Dengan membeli produk ini, nasabah dapat mengklaim uang pertanggungan hingga Rp 200 juta untuk kecelakaan berakibat meninggal dunia maupun cacat tetap.

Baca juga : Wamendag Perkuat Literasi Perlindungan Konsumen Kripto

Sementara, Life Care adalah produk asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan jiwa dari risiko meninggal dunia akibat sakit (alami) maupun kecelakaan dengan beragam pilihan premi terjangkau. Berbeda dengan Acci Care, manfaat asuransi ini bisa didapatkan nasabah dalam rentang usia 1 sampai 55 tahun. Produk ini menawarkan uang pertanggungan hingga Rp 250 juta tergantung usia masuk, masa asuransi, dan uang pertanggungan.

“BRI Life memberikan kemudahan kepada nasabah baik untuk membeli maupun mengklaim kedua asuransi ini,” kata Handayani.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.