Dark/Light Mode

Danau Toba Dipenuhi Pengunjung

ASDP Hadirkan Layanan Prima Lintas Ajibata - Ambarita

Rabu, 26 April 2023 18:12 WIB
Layanan Prima di Lintas  Ajibata - Ambarita yang dihadirkan ASDP. (Foto: Dok. ASDP)
Layanan Prima di Lintas Ajibata - Ambarita yang dihadirkan ASDP. (Foto: Dok. ASDP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan tetap menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa di lintas Ajibata - Ambarita, khususnya pada momentum libur Lebaran.

Pada liburan ini banyak wisatawan domestik ramai mengunjungi kawasan Danau Toba.

Baca juga : Menko PMK: Kesiapan Layanan Arus Balik Maksimal, Antrian Kendaraan Tertib

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan lintas penyeberangan Ajibata - Ambarita yang berada di kawasan Danau Toba menjadi salah satu dari 8 lintasan terpantau Nasional pada periode layanan Angkutan Lebaran tahun ini.

"Lintasan Ajibata-Ambarita masuk dalam pantauan nasional dalam angkutan Lebaran tahun ini," ujar Shelvy dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (26/4).

Baca juga : Telkom Pastikan Layanan dan Jaringan Tetap Prima Saat Mudik Lebaran

Shelvy menambahkan, lintasan ini diperkirakan cukup ramai pada periode angkutan Lebaran menyusul banyak masyarakat yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk berlibur atau bersilaturahmi dengan keluarga di kawasan Danau Toba.

Lintas penyeberangan kapal ferry antara Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita, menurutnya merupakan salah satu jalur tersibuk di kawasan Danau Toba.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan Asin Dan Salurkan Bantuan Garam Bata Di Jepara

Pelabuhan Ajibata yang memiliki luas kawasan sebesar 10.448 m2 dengan luas gedung terminal utama 2.155 m2 yang dilengkapi dengan aksesibilitas modern berupa eskalator dan lift.

"Sedangkan pelabuhan Ambarita memiliki luas 7.000 m2 dengan luas gedung terminal utama 1.540 m2 yang juga dilengkapi fasilitas eskalator dan lift," ujar Shelvy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.