Dark/Light Mode

Danau Toba Dipenuhi Pengunjung

ASDP Hadirkan Layanan Prima Lintas Ajibata - Ambarita

Rabu, 26 April 2023 18:12 WIB
Layanan Prima di Lintas  Ajibata - Ambarita yang dihadirkan ASDP. (Foto: Dok. ASDP)
Layanan Prima di Lintas Ajibata - Ambarita yang dihadirkan ASDP. (Foto: Dok. ASDP)

 Sebelumnya 
Sementara itu, General Manager ASDP Danau Toba, Heru Wahyono mengatakan bahwa telah menyiapkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) demi memberikan pelayanan lebih baik bagi para penumpang khususnya masyarakat Danau Toba dan para wisatawan yang ingin berlibur di momentum Hari Raya Idul Fitri.

"Momen liburan angkutan Lebaran saat ini, Kawasan Danau Toba banyak dikunjungi sejumlah wisatawan domestik yang berasal dari Pekan Baru, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara dan area sekitar Medan," ujar Heru.

Baca juga : Menko PMK: Kesiapan Layanan Arus Balik Maksimal, Antrian Kendaraan Tertib

ASDP juga telah menyiapkan fasilitas memadai mulai dari eskalator, toilet, baik untuk difabel maupun umum, dan toilet portable, yang memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penumpang selama penyeberangan.

Selain itu, telah disediakan lahan parkir bagi kendaraan yang hendak menyeberang. Kapasitas parkir di Pelabuhan Ajibata tersedia hingga 152 unit kendaraan dan fasilitas yang tersedia.

Baca juga : Telkom Pastikan Layanan dan Jaringan Tetap Prima Saat Mudik Lebaran

"Tidak hanya itu, di area pelabuhan juga terdapat POS SAR Danau Toba dan Kepolisian POS Ajibata," ujar Heru.

Heru berharap, mobilitas masyarakat selama periode libur Lebaran dapat terlayani dengan baik. Dan pada lintasan ini perdana diterapkan layanan tiket online berbasis web melalui toba.ferizy.com.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan Asin Dan Salurkan Bantuan Garam Bata Di Jepara

Penerapan reservasi tiket online merupakan upaya ASDP mengakselerasi program digitalisasi yang dicanangkan pemerintah sekaligus mempermudah dan mempercepat layanan konsumen dalam reservasi tiket.

"Kehadiran layanan ASDP di lintas Ajibata-Ambarita diharapkan lebih meningkatkan kemajuan sektor pariwisata Danau Toba sehingga kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk pemulihan perekonomian yang berkelanjutan," pungkas Shelvy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.