Dark/Light Mode

Capai 5,18 Juta User, BSI Mobile Dongkrak Fee Based Income Rp 64 Miliar

Kamis, 27 April 2023 18:40 WIB
layanan BSI mobile terus mendongkrak bisnis dan pendapatan. (Foto: Istimewa)
layanan BSI mobile terus mendongkrak bisnis dan pendapatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya mampu mencatat kinerja yang solid, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI juga meraih kenaikan fee based income (FBI) BSI Mobile mencapai Rp 64 miliar, tumbuh 5 persen secara year on year (yoy) di sepanjang kuartal I-2023.

BSI berhasil mengoptimalisasi penghimpunan dana murah melalui tabungan Wadiah, BSI juga mencatat peningkatan FBI yang didorong dari berbagai channel, yakni BSI Mobile, Cash Management dan transaksi digital.

Baca juga : Sehari Capai 4,8 Juta View, Dukungan Ke Erick Thohir Tak Pernah Berhenti

Layanan digital BSI dikemas ke dalam BSI Mobile yang didesain sebagai one stop solution sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, cara ini terbukti efektif dimana saat ini jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 5,18 juta pengguna, naik sebesar 37 persen secara yoy. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan preference masyarakat dengan gaya hidup syariah.

Baca juga : Rasis, Piquet Didenda Rp 14 Miliar

“Kami optimis bahwa peluang ekonomi syariah menjadi market leader sangat besar, ditambah potensi market yang mulai melihat bahwa perbankan syariah kompetitif, resilience terhadap goncangan dan juga didukung digitalisasi yang semakin memudahkan masyarakat berinteraksi dengan bank syariah,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, BSI tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah stakeholders sehingga instrument keuangan syariah mampu diadopsi dan dielaborasi dengan lembaga keuangan lainnya.

Baca juga : Duh, Barca Dituduh Nyogok Wasit Rp 22 Miliar

"Berbicara tentang target dan strategi perusahaan di tahun ini, BSI akan tetap fokus pada lini bisnis yang terbukti memberikan impak positif di antaranya konsumer, wholesale dan UMKM," ujar Hery.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.