Dark/Light Mode

Layanan Telepon Dan SMS Telkomsel Di Sejumlah Titik Papua Berangsur Normal

Jumat, 30 Agustus 2019 13:03 WIB
Gedung Telkomsel. (Foto: Ist)
Gedung Telkomsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan Telepon dan SMS Telkomsel di sejumlah titik Papua mulai berangsur normal hari ini. Telkomsel terus berupaya melakukan percepatan pemulihan layanan telepon dan SMS secara optimal

Hal tersebut dikatakan oleh VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin di Jakarta, Jumat (40/8).

Baca juga : Jaringan Telepon Dan SMS Putus Di Papua, Begini Kata Telkomsel

Menurut Denny, perusahaan juga fokus menjalankan kegiatan pengamanan dan penjagaan aset Telkomsel sekaligus Telkom Group. Telkomsel akan terus memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisi aset-aset Telkomsel dan Telkom Group, terutama di wilayah yang terdampak. 

“Untuk saat ini, kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Namun pelanggan tetap dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188,” ujarnya.

Baca juga : Akses Telepon dan SMS di Jayapura Dimatikan

Terkait dengan keamanan dan keselamatan karyawan beserta keluarganya, kata dia, merupakan hal terpenting bagi Telkomsel. Kami juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Kemenkominfo, Pemerintah, TNI, serta aparat penegak hukum. 

“Upaya tersebut dilakukan untuk membantu pengamanan serta perbaikan di ruang terbuka umum dalam proses percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi serta memastikan perlindungan karyawan Telkomsel beserta keluarganya berjalan lancar,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng HOOQ Dan Singtel, Telkomsel Gelar Stand Up Battle Indonesia

Terkait dengan kebijakan pemerintah melakukan pemblokiran layanan data di Papua dan Papua barat masih berlanjut hingga Papua kembali normal, Telkomsel selaku operator mengikuti kebijakan pemerintah.

Menurut Denny, Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data. “Telkomsel berharap agar  situasi di tanah Papua dapat kembali normal, demi kepentingan masyarakat luas,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.