Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Listrik Padam, Pelayanan Di Gudang Bulog Tetap Berjalan Normal

Senin, 5 Agustus 2019 20:57 WIB
Kabag Humas Perum Bulog Tomi Wijaya. (Foto : Istimewa)
Kabag Humas Perum Bulog Tomi Wijaya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog memastikan pasokan listrik di Gudang dan Cold Storage Bulog sejabodetabek dalam kondisi normal. Kondisi operasional pelayanan di gudang pun tidak ada yang terganggu. 

Kabag Humas Perum Bulog Tomi Wijaya mengungkapkan, semua Gudang Beras Bulog dan Cold Storage Daging Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dilengkapi dengan genset.

Baca juga : Pasca Terputusnya Pasokan Listrik PLN, MRT Jakarta Sudah Beroperasi Normal

Standarisasi kelengkapan genset ini sudah dipenuhi oleh Bulog sebagai bentuk pemberian layanan maksimal kepada masyarakat.

“Walaupun di Jabodetabek listrik padam, gudang2 dan cold storage kami langsung terbackup oleh genset. Sehingga kebutuhan listrik di gudang aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan  yang terganggu,” ujar Tomi dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Senin (5/8/2019).

Baca juga : Kelistrikan Bandara Soetta Beroperasi Normal

Seperti diketahui, pasokan listrik dari PLN mengalami gangguan pada Minggu (4/8/2019) siang. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman dan dikhawatirkan akan berdampak terhadap kegiatan pelayanan publik utamanya di Bulog yang mengelola komoditas pangan. 

Menurut Tomi, komoditas pangan merupakan komoditas yang perishable (mudah rusak), oleh karena itu kata dia, sistem penyimpanannya harus sangat diperhatikan agar komoditas yang disimpan dapat terjaga kualitasnya.

Baca juga : Mati Listrik Massal, BNI Tetap Layani Nasabah

"Bulog sebagai perusahaan plat merah yang menangani masalah pangan sudah memiliki sistem pergudangan yang modern," tutup Tomi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.