Dark/Light Mode

CIMB Niaga Optimalisasi Produk Layanan Commercial Banking

Rabu, 17 Mei 2023 21:44 WIB
Layanan commercial banking CIMB Niaga terus digenjot. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Layanan commercial banking CIMB Niaga terus digenjot. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kian mengoptimalkan produk dan layanan yang dimiliki sebagai solusi bisnis yang tepat, sehingga nasabah mendapatkan beragam kemudahan untuk meraih peluang dan target bisnisnya.

Head of Commercial Banking CIMB Niaga Widodo Suryadi menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis nasabah dengan mengandalkan ekosistem perbankan bisnis yang komprehensif didukung kemampuan perbankan digital inovatif dan customer experience yang baik.

Didukung jaringan yang luas di dalam negeri dan kawasan regional ASEAN sebagai bagian dari CIMB Group, CIMB Niaga siap membantu mewujudkan aspirasi nasabah baik kini maupun di masa depan.

Baca juga : Bawa Aspirasi Warga DKI, Pedagang Layangan Ikut Nyaleg Dari PAN

“Kami senantiasa mendukung nasabah untuk mengembangkan dan mencapai tujuan bisnis hingga ke level berikutnya," ujar Widodo di Jakarta, Rabu (17/5).

Salah satu segmen Business Banking yang menjadi fokus CIMB Niaga menurut Widodo yaitu Commercial Banking yang mengelola portfolio kredit dan dana perusahaan-perusaaan menengah atau lebih dikenal sebagai segmen middle market.

Widodo mengatakan, untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis para nasabah.  Mereka terdiri dari perusahaan-perusahaan menengah, Commercial Banking CIMB Niaga menyediakan solusi komprehensif yang meliputi hampir semua jenis pembiayaan dari investasi, modal kerja, perdagangan, hingga pengelolaan dana.

Baca juga : Digitalisasi Pendidikan, Pemberdayaan Guru Perlu Dimaksimalkan

Pembiayaan modal kerja dengan pendekatan value chain akan tetap menjadi fokus CIMB Niaga.

Pendekatan ini memberikan kesempatan kepada para nasabah untuk memanfaatkan mata rantai bisnis mereka sehingga pengelolaan arus kas menjadi lebih efisien dan menghasilkan keuntungan yang lebih maksimal.

“Pembiayaan value chain diberikan kepada Supplier ke Distributor hingga Retailer untuk membantu optimalisasi cash conversion cycle bagi semua bisnis dalam mata rantai tersebut,” katanya.

Baca juga : Robi Darwis Masih 3 Tahun Lagi Bersama Maung Bandung

Selain itu, Commercial Banking CIMB Niaga telah lama berperan aktif dalam pembiayaan kepada Bank Perekonomian Rakyat (BPR) untuk memperluas inklusi keuangan serta pembiayaan perkebunan plasma sawit untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal ini adalah wujud nyata dukungan CIMB Niaga terhadap program pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.